Dilarang Pergi, 4 WAGs Timnas Denmark yang Batal Meriahkan Piala Dunia 2022

Rabu, 12 Oktober 2022 13:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Instagram/Laila Hasanovic
Laila Hasanovic (kiri), WAGs Timnas Denmark. Copyright: © Instagram/Laila Hasanovic
Laila Hasanovic (kiri), WAGs Timnas Denmark.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 nantinya tidak akan diramaikan oleh kehadiran para istri dan kekasih (WAGs) dari Timnas Denmark.

Federasi sepak bola Denmark melarang para WAGs tersebut untuk menghadiri pesta sepak bola empat tahunan itu karena masalah ekonomi.

Mereka menyatakan tak ingin meningkatkan ekonomi Qatar terkait sejumlah kontroversi yang membelit negara tersebut.

Sejak didapuk sebagai tuan rumah Piala Dunia, Qatar terus menjadi sorotan karena sejumlah masalah terkait kemanusiaan yang masih terjadi di sana.

Qatar dikecam karena catatan buruk terkait penanganan HAM sehingga membuat komunitas LGBT takut untuk datang ke sana.

Lalu ada juga kekhawatiran tentang aturan ketat mengenai tindakan minum minuman keras dan gaya berpakaian yang tidak pantas menurut kebijakan pemerintah setempat.

Ada pula laporan yang menyebutkan, banyak pekerja tewas dan diperlakukan tidak layak guna menyiapkan infrastruktur Piala Dunia Qatar 2022.

Berbagai kontroversi tersebut akhirnya membuat federasi sepak bola Denmark (DBU) untuk melarang para WAGS untuk terbang ke Qatar.

“DBU dan dewan direktur DBU memutuskan untuk meminimalisir perjalanan ke Qatar yang berhubungan dengan Piala Dunia,” bunyi pernyataan mereka.

“Kami tak ingin berkontribusi membuat keuntungan untuk Qatar. Maka kami meminimalisir aktivitas perjalanan kami sebisa mungkin.”

“Dalam turnamen sebelumnya, para istri dan kekasih pemain pergi bersama dewan. Namun kami telah membatalkan perjalanan itu ke turnamen ini.”

Berikut ini 4 WAGs populer dari para pemain Timnas Denmark yang dipastikan tak akan menghadiri Piala Dunia Qatar 2022.