Liga Indonesia

Benjamin Mora Pulang Kampung, Bursa Pelatih Persis Solo Menguat ke Leonardo Medina

Rabu, 12 Oktober 2022 17:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Johor Darul Takzim
Calon pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. (Foto: Johor Darul Takzim) Copyright: © Johor Darul Takzim
Calon pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. (Foto: Johor Darul Takzim)

INDOSPORT.COM - Juru racik asal Meksiko, Leonardo Medina Arellano masuk dalam bursa pelatih baru klub Liga 1, Persis Solo.

Bahkan, kuat dugaan mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT) segera diresmikan Laskar Sambernyawa setelah tak mengikuti jejak Benjamin Mora.

Benjamin Mora awalnya lebih dijagokan menjadi pelatih Persis Solo. Perjalanan bagus bersama JDT membuat Mora layak mengisi tempat kosong di kursi kepelatihan Persis.

Namun, saat kabar itu masih hangat-hangatnya, Benjamin Mora justru pulang kampung ke negaranya, Meksiko. Benjamin Mora menyetujui proposal yang diajukan tim Liga MX, Atlas FC.

Benjamin Mora datang untuk menggantikan Diego Cocca. Atlas FC memutuskan untuk ganti pelatih karena mereka terpuruk di zona degradasi Liga MX.

"Selamat datang di akademi sepak bola Meksiko, Benjamin Mora!," tulis @atlasfc belum lama ini melalui instagram resminya.

Dalam tiga tahun terakhir menjadi bagian Johor Darul Takzim, Benjamin Mora dibantu rekan senegaranya, Leonard Medina. Namun dalam perkenalan dengan Atlas FC, sosok Leonardo Medina tak diikutsertakan.

Kabar menyebut justru Leonardo Medina pilih bertahan di Asia Tenggara. Hal ini dikuatkan sumber INDOSPORT.com yang menyebut Persis Solo sedang mengurus izin kerja pelatih dari Meksiko.

"Pelatihnya Persis Solo bukan dari Eropa, tapi dari Meksiko," kata sumber INDOSPORT.com saat ditemui di Kota Solo, Selasa (11/10/22).