In-depth

Liga Champions: 4 Fakta Tak Biasa Rangers vs Liverpool, Mohamed Salah Bisa Cetak Sejarah

Rabu, 12 Oktober 2022 12:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Ada sejumlah fakta menarik tentang pertandingan Rangers vs Liverpool di Liga Champions 2022-2023, termasuk Mohamed Salah yang berpeluang cetak sejarah. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Ada sejumlah fakta menarik tentang pertandingan Rangers vs Liverpool di Liga Champions 2022-2023, termasuk Mohamed Salah yang berpeluang cetak sejarah. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah fakta menarik tentang pertandingan Rangers vs Liverpool di Liga Champions 2022-2023, termasuk Mohamed Salah yang berpeluang cetak sejarah.

Pertemuan The Gers dan The Reds dijadwalkan terjadi pada Kamis (13/10/22) dini hari WIB, yang mana diprediksi akan berlangsung sengit tanpa ampun.

Bagaimana tidak? Rangers yang saat ini terpuruk di dasar klasemen Grup A wajib menggondol poin penuh setelah gagal di tiga pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, Liverpool juga memburu kemenangan demi memperbaiki tren naik turun mereka dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelum pertandingan Rangers vs Liverpool dini hari nanti, kedua tim sudah sempat bertarung pada matchday 3 Grup A Liga Champions pekan lalu.

Saat itu, The Reds menang dengan skor 2-0 berkat gol Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah ke gawang Allan McGregor.

Kali ini bertandang ke Ibrox, The Reds bakal tampil tanpa Luis Diaz yang cedera saat bermain melawan Arsenal tempo hari.

Secara teknis, jelang pertandingan di markas Rangers, Jurgen Klopp sempat memakai skema 4-2-3-1 saat berjumpa Arsenal di Liga Inggris, alih setia pada 4-3-3 kesayangannya.

Namun taktik ini, yang juga berakar dari laga kontra Rangers beberapa hari sebelumnya, justru mampet di tangan The Gunners.

Hanya saja, pelatih asal Jerman tersebut diprediksi akan memakai skema yang sama di matchday 4 Grup A Liga Champions Rangers vs Liverpool, jika berkaca pada hasil positif di pertemuan pertama mereka di Anfield.