Bola Internasional

Liga Jepang Sisakan 2 Laga, Netizen Desak Pratama Arhan Tinggalkan Tokyo Verdy

Rabu, 12 Oktober 2022 13:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Tak kunjung bermain di Liga Jepang, netizen mendesak pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan untuk segera meninggalkan klubnya, Tokyo Verdy.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan sudah bergabung dengan Tokyo Verdy sejak awal Maret 2022 lalu. Namun, sampai bulan Oktober ini, jam terbangnya sangat minim.

Pratama Arhan baru sekali dimainkan oleh timnya, saat menghadapi Tochigi SC, itu pun hanya 45 menit di babak pertama.

Selebihnya, Pratama Arhan tidak pernah masuk line up pemain Tokyo Verdy. Bukan hanya sebagai starting eleven, tetapi posisi pemain cadangan pun belum pernah dapat.

Padahal, setiap kali bermain untuk Timnas Indonesia, pemain kelahiran 21 Desember 2000 itu selalu menunjukkan performa impresif di bawah komando Shin Tae-yong.

Pelatih Tokyo Verdy juga belum pernah menjelaskan mengapa mereka belum bisa memainkan Pratama Arhan di Liga Jepang.

Seperti baru-baru ini, Tokyo Verdy melakoni laga tandang kontra Iwate Grulla Morioka, Sabtu (8/10/22) lalu. Pratama Arhan masih belum dipercaya masuk line up pemain.

Walaupun akhirnya Tokyo Verdy menang 2-0 dan naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara, akan tetapi netizen Tanah Air sudah kadung kecewa dengan tim ini.

Netizen Indonesia mulai membombardir kolom komentar Instagram Tokyo Verdy, dan mendesak untuk memainkan Pratama Arhan dalam dua pertandingan terakhir musim ini.

Kalau tidak diwujudkan, mereka berharap Pratama Arhan segera berpamitan dengan Tokyo Verdy, dan mencari klub lainnya yang bisa memberinya banyak menit bermain.