Bola Internasional

Pratama Arhan Bikin 2 Assist di Timnas Indonesia vs Curacao, Tokyo Verdy Malah Kebanjiran Hujatan

Minggu, 25 September 2022 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok. Tokyo Verdy
Tokyo Verdy didesak untuk memainkan Pratama Arhan lebih sering usai penampilannya bersama Timnas Indonesia di laga lawan Curacao yang berbuah dua assist. Copyright: © Dok. Tokyo Verdy
Tokyo Verdy didesak untuk memainkan Pratama Arhan lebih sering usai penampilannya bersama Timnas Indonesia di laga lawan Curacao yang berbuah dua assist.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik Pratama Arhan saat diturunkan dalam laga uji coba resmi antara Timnas Indonesia melawan Curacao pada Sabtu (24/09/22) lalu membuat Tokyo Verdy makin terdesak.

Klub kasta kedua Jepang tersebut ditagih oleh fans Tim Garuda agar segera memberikan menit bermain kompetitif untuk sang bek kiri.

Sejak bergabung bersama Verdy pada Maret lalu, Arhan baru sekali bermain di kompetisi J2 League 2022 dan itu pun hanya 30 menit saja setelah dua bulan menanti.

Setelahnya Arhan belum pernah lagi dipanggil untuk bermain lagi oleh Verdy. Bahkan diberi tempat di bangku cadangan pun tidak.

Tentunya hal ini membuat sebagian publik sepak bola Tanah Air geram. Mereka tidak senang karena bintang mereka jauh-jauh merantau hanya untuk disia-siakan.

Terutama setelah Pratama Arhan sukses menjadi salah satu bintang terang dalam kemenangan 3-2 Timnas Indonesia atas Curacao berkat dua assist-nya.

Salah satunya tercipta lewat lemparan ke dalam super jauhnya yang memang sudah jadi skill andalan eks PSIS Semarang tersebut.

Usai laga, netizen banyak yang menyerbu kolom komentar Tokyo Verdy di Instagram. Ramai-ramai mereka mengeluhkan jam terbang Arhan yang masih minim dan tentunya ancaman untuk unfollow pun tidak lupa diberikan juga.

"2 assist, kalau masih ragu kebangetan si," tulis salah satu warganet di unggahan terbaru Verdy. "Tolong mainin Arhan, jangan sia-siakan bakatnya." sambung akun lain.