Liga Indonesia

Menpora Ungkap 5 Perintah FIFA untuk Sepak Bola Indonesia Pasca Kejadian di Kanjuruhan

Rabu, 12 Oktober 2022 17:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Menpora RI Zainudin Amali soal target Timnas Aputasi Indonesia. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Menpora RI Zainudin Amali soal target Timnas Aputasi Indonesia. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan, ada lima poin yang disampaikan FIFA untuk pembenahan sepak bola Indonesia. FIFA merilis hal tersebut pasca kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Seperti diketahui, ada ratusan korban jiwa setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober lalu, di pekan ke-11 Liga 1 2022. Hal itu membuat FIFA turun tangan membenahinya. 

Presiden FIFA, Gianni Infantino telah berkomunikasi dengan Presiden RI, Joko Widodo untuk membicarakan situasi tersebut. FIFA menyatakan akan membantu membenahi sepak bola Indonesia. 

FIFA memastikan Indonesia tidak akan mendapat sanksi FIFA terkait tragedi Kanjuruhan. Bahkan, federasi sepak bola dunia tersebut siap membantu secara SDM dan finansial. 

Perwakilan FIFA, Niko Nhouvannasak selaku FIFA Development Project Coordinator telah berada di Jakarta. FIFA sedang mengumpulkan data dan memeriksa situasi yang terjadi pada saat insiden Kanjuruhan.

Menurut Menpora, FIFA juga telah menyampaikan lima poin penting untuk pembenahan sepak bola Indonesia.