Piala Dunia 2022

Jeda Liga 1, Persita Kedatangan Amunisi Baru yang Telah Absen 10 Bulan

Selasa, 11 Oktober 2022 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persita atas gol Rifky Dwi Septiawan pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persita atas gol Rifky Dwi Septiawan pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kedatangan satu pemain baru dalam sesi latihan selama jeda Liga 1 Indonesia 2022-2023, yakni gelandang lokal, Rifky Dwi Septiawan. Dia sudah ikut berlatih sejak pekan lalu. 

Sejatinya, Rifky sudah tak asing bagi kubu Persita. Pemain berusia 20 tahun itu sebelumnya izin untuk mengikuti proses seleksi calon tentara Angkatan Laut di Malang, Jawa Timur, sejak tahun lalu. 

Bersama pemain Persita lain, Aditia Gigis Hermawan, Rifky harus absen dari seluruh pertandingan di putaran kedua Liga 1 2021-2022. Artinya, sudah 10 bulan keduanya meninggalkan klub. 

Saat ini, Rifky sudah kembali ke skuat Persita Tangerang setelah mendapatkan izin dari kesatuannya. Sedangkan, Aditia Gigis belum bergabung. 

“Alhamdulillah, senang rasanya bisa kembali ke Persita usai menjalani pendidikan selama 10 bulan. Kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat dan baik,” ujar Rifky Dwi Septiawan, Selasa (11/10/22).

Pemain kelahiran 3 Februari 2002 itu sudah resmi dilantik menjadi TNI AL pada Agustus lalu. Rifky memastikan bahwa komandan dari kesatuannya mendukung penuh pilihan untuk menjadi pesepak bola profesional. 

“Saya sudah selesai untuk pendidikan TNI Angkatan Laut di Surabaya dan juga sudah dilantik pada bulan Agustus lalu. Saat ini saya bertugas di Satuan Kapal Cepat Koarmada I Tanjung Uban di bagian Jasrek," jelasnya. 

“Beruntung Komandan saya senang dengan olahraga selama saya bertugas di Tanjung Uban kemarin. Saya diperintahkan untuk menjaga kondisi sebelum bergabung ke tim, kemudian diizinkan kembali melanjutkan karier sebagai pesepak bola profesional,” imbuh Rifky.