Liga Indonesia

Liga 1: Tersambar Petir di Latihan, Begini Kondisi Asisten Pelatih Persita

Senin, 10 Oktober 2022 17:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang. Copyright: © Persita Tangerang
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persita Tangerang, Leo Veron, kabarnya sempat tersambar petir saat memimpin latihan tim pekan lalu di Indomilk Arena, Tangerang. Kini, kondisinya sudah baik-baik saja. 

Saat kejadian, cuaca tengah hujan dan tiba-tiba petir menggelegar. Seluruh pemain dan pelatih berlarian menyelamatkan diri, namun Leo dilaporkan tergeletak di lapangan, sehingga membuat mereka kembali memeriksa keadaannya. 

Leo langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dan beruntung nyawanya terselamatkan. Dia kini sudah pulih setelah istirahat, berdasarkan informasi dari manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara.

"Sudah pulih, dia baik-baik saja sekarang," tutur Nyoman singkat saat ditanyai perihal kondisi terkini Leo Veron, Senin (10/10/22). 

Skuat Persita memang tetap menjalani latihan meski Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara menyusul adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Peristiwa itu menelan ratusan korban jiwa, sehingga kompetisi Liga 1 dan 2 ditiadakan selama dua pekan. 

I Nyoman Suryanthara mengatakan pihaknya menghormati keputusan PSSI karena sesungguhnya kemanusiaan di atas segalanya. Persita saat ini tetap berlatih sambil menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

“Kami menghormati keputusan dari LIB sebagai operator kompetisi untuk penghentian sementara Liga 1. Saya berharap juga kejadian ini menjadi yang terakhir dan kita bisa menemukan solusi terbaik perihal masalah keamanan di stadion dan saat pertandingan," tuturnya.

“Para pemain akan tetap berlatih sesuai program dari pelatih. Pada intinya kami menghormati dan menunggu keputusan dari pihak terkait,” sambung Nyoman.