Liga Indonesia

Liga 1: Kompetisi Dihentikan, Luis Milla Liburkan Aktivitas Latihan Tim Persib

Jumat, 7 Oktober 2022 08:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, meliburkan aktivitas latihan anak asuhnya selama tiga hari, setelah sebelumnya tim berlatih sejak Senin (3/10/22).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, pihaknya belum bisa membeberkan progam latihan yang akan diberikan kepada penggawa Persib Bandung untuk pekan depan.

Pasalnya, saat ini kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang dihentikan, buntut dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22), usai pertandingan Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya.

Sebagai informasi, seusai Derby Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22), tragedi tersebut menjadi kisah paling kelam dalam sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, korban meninggal dunia mencapai 125 orang sejak Minggu (02/10/22) dini hari. Lalu pada Selasa (04/10/22) hingga pukul 10:00 WIB, korban meninggal dunia bertambah menjadi 131 orang.

Dadi jumlah 131 tersebut, korban meninggal dunia itu terdata di 10 rumah sakit dan sisanya terkonfirmasi oleh pihak keluarga yang langsung dibawa pulang dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) yakni Stadion Kanjuruhan Malang. 

Akibat tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tersebut, membuat kompetisi Liga 1 2022-2023 yang memasuki pekan ke-11 dihentikan sementara

"Kami hanya memikirkan agenda di pekan ini saja, karena tidak mungkin berbuat lebih. Kami tidak tahu kapan liga akan bergulir lagi," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (06/10/22).

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, sejak ada keputusan kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara, skuat Maung Bandung tetap menjalankan program latihan mulai Senin (03/10/22).

Menurut Luis Milla, selama empat hari tersebut Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal.

"Dan untuk pekan ini kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan di akhir pekan tidak mungkin diselenggarakan liga," ucap Luis Milla.