In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Persib Jika Boyong Jonathan Bauman: Siap Bersaing di Piala AFC?

Kamis, 6 Oktober 2022 20:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bedah formasi yang bakal diterapkan klub Liga 1, Persib Bandung, andai mereka berencana datangkan kembali eks mesin gol asal Argentina, Jonathan Bauman. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bedah formasi yang bakal diterapkan klub Liga 1, Persib Bandung, andai mereka berencana datangkan kembali eks mesin gol asal Argentina, Jonathan Bauman.

INDOSPORT.COM – Melihat formasi yang bakal diterapkan klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, andai mereka berencana datangkan kembali eks mesin gol asal Argentina, Jonathan Bauman.

Nama Jonathan Bauman belakangan jadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola nasional, terutama buat penggemar klub Persib Bandung.

Pasalnya, pemain berusia 31 tahun tersebut baru saja membawa timnya menjuarai Copa Sudamericana 2022 usai mengalahkan raksasa Liga Brasil, Sao Paulo di partai final.

Pada laga puncak kompetisi tertinggi kedua antar klub benua Amerika Latin tersebut, Independiente del Valle yang diperkuat Jonathan Bauman berhasil menang dengan skor 2-0.

Tak hanya meraih gelar juara, di musim lalu Jonathan Bauman juga mampu menyabet gelar top skor Ecuadorian Serie A atau kasta tertinggi Liga Ekuador bersama Independiente del Valle.

Berkat sederet prestasi tersebut, tak heran jika nama Jonathan Bauman kini jadi sorotan terutama bagi para fans Persib Bandung yang sempat rasakan servisnya di Liga 1.

Jonathan Bauman sempat memperkuat Persib pada musim 2018 silam. Mandul di dua laga awal, sang striker langsung unjuk gigi dengan cetak empat gol beruntun dari pekan ke-5 hingga 10.

Di akhir musim, Jonathan Bauman berhasil mengumpulkan 12 gol dan memberikan 8 assists dari 26 pertandingan buat Maung Bandung.

Sayangnya, meski gemilang di musim debut Liga 1 bersama Persib, karier Jonathan Bauman malah tak bertahan lama di Indonesia dan dilepas manajemen pada akhir kompetisi.

Sejauh ini memang tidak ada pernyataan resmi ataupun rumor terkait kedatangan Jonathan Bauman ke Persib, namun dengan prestasi gemilangnya di Liga Ekuador dipastikan bakal membuat tim manapun di Liga 1 semakin perkasa.

Andai bergabung ke Persib pada jeda transfer nanti, Jonathan Bauman bisa membentuk trio lini serang mematikan dan akan membawa Pangeran Biru rajai kompetisi domestik.