Piala Dunia 2022

Petaka Argentina Jelang Piala Dunia 2022, Angel Di Maria Cedera saat Bela Juventus

Rabu, 12 Oktober 2022 02:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain Juventus, Angel Di Maria, hampir pasti absen di Piala Dunia 2022. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain Juventus, Angel Di Maria, hampir pasti absen di Piala Dunia 2022. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Timnas Argentina kembali akan kehilangan pilar jelang gelaran Piala Dunia 2022 usai pemain Juventus, Angel Di Maria, cedera kala berlaga di Liga Champions.

Timnas Argentina kembali kehilangan pilar hanya sebulan lebih jelang gelaran Piala Dunia 2022 yang bakal dilaksanakan di Qatar pada November 2022.

Selepas Paulo Dybala terpaksa diparkir saat laga AS Roma vs Lecce di Liga Italia, kini giliran pemain sayap veteran, Angel Di Maria, yang mungkin akan melupakan mimpinya berlaga di Piala Dunia 2022.

Dalam laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus, Angel Di Maria hanya bermain 45 menit sebelum ditarik keluar digantikan oleh penyerang Polandia, Arkadiusz Milik.

Padahal, Juventus selaku tim tamu tengah dalam kondisi tertinggal usai klub Israel, Maccabi Haifa mampu unggul melalui gol Omer Atzili pada menit ke-7 dan 42.

La Vecchia Signora sendiri sebenarnya memulai laga Liga Champions kali ini dengan target kemenangan demi mengamankan lolos ke babak selanjutnya.

Namun demikian, Wojciech Szczesny yang berdiri di bawah mistar gawang Juventus justru tampil buruk dan gagal mengamankan aksi pemain Maccabi Haifa, Omer Atzili.

Keadaan kemudian semakin memburuk ketika Angel Di Maria kemudian mengarah ke pinggir lapangan karena cedera otot, seperti dilansir dari Juvefc.com.

Cedera ini setidaknya menjadi yang ketiga dialami oleh pemain veteran eks Paris Saint-Germain tersebut dan keadaan menjadi mengkhawatirkan untuk Juventus.

Di sisi lain, timnas Argentina kemungkinan akan kehilangan Paulo Dybala yang tampak tertatih-tatih ketika menjalani laga Liga Italia antara AS Roma vs Lecce.