Liga Champions

Profil Leon King, Anak Ajaib Idaman Manchester United yang Bikin Liverpool Kerepotan

Rabu, 12 Oktober 2022 13:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Tempatnya di skuat senior Rangers FC memang baru dipermanenkan di musim 2022/2023 ini namun Leon King (kiri) sudah menarik banyak minat klub-klub raksasa Liga Inggris.(Foro: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Tempatnya di skuat senior Rangers FC memang baru dipermanenkan di musim 2022/2023 ini namun Leon King (kiri) sudah menarik banyak minat klub-klub raksasa Liga Inggris.(Foro: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Tempatnya di skuat senior Rangers FC memang baru dipermanenkan di musim 2022/2023 ini namun Leon King sudah menarik banyak minat klub-klub raksasa Liga Inggris.

Salah satunya adalah Manchester United, yang telah mengirimkan pemandu bakat untuk menyaksikan langsung penampilan sang talenta Skotlandia.

King yang baru berusia 19 tahun adalah produk asli akademi Rangers. Sebenarnya sejak dua musim lalu ia sudah duduk di bangku cadangan The Gers.

Debutnya di laga profesional jatuh pada 29 November 2020 di Piala Skotlandia. Untuk ajang Liga Skotlandia, partai perndana untuk King baru diberikan enam bulan kemudian.

Setelah menjadi cameo selama dua musim, akhirnya Giovanni van Bronckhorst sebagai manajer Rangers saat ini memutuskan jika Leon King sudah pantas dipromosikan sepenuhnya.

Sejauh ini di 2022/2023 defender dengan nomor punggung 38 itu sudah memembuat 10 penampila di semua ajang. Bahkan 3 diantaranya dilakoni sebagai starter.

King bahkan tampil selama 90 menit kala Rangers FC bertandang ke Liverpool di ajang Liga Champions pada Rabu (05/10/22) lalu.

Bukan laga yang mudah mengingat markas The Reds, Anfield, adalah salah satu stadion dengan atmosfer yang kerap kali membuat pemain tim tamu bergidik.

Leon King diduetkan bersama Connor Godson dan Ben Davies dalam formasi 5-4-1 untuk menjadi perisa untuk kiper Allan McGregor.

Dalam prosesnya, King tampil cukup baik dengan melepas 4 tekel sukses, 4 sapuan, dan 1 potongan dengan konteks dirinya menjaga para pemain-pemain terbaik dunia.