Liga Spanyol

Sempat Dianggap Under Perform, Ternyata Gavi Tak Tergantikan di Barcelona dan Spanyol

Rabu, 12 Oktober 2022 08:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Meski wonderkid Liga Spanyol (La Liga), Pablo Gavi, sempat dianggap under perform, nyatanya dia tidak tergantikan di Barcelona dan negaranya. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Meski wonderkid Liga Spanyol (La Liga), Pablo Gavi, sempat dianggap under perform, nyatanya dia tidak tergantikan di Barcelona dan negaranya. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Meski wonderkid Liga Spanyol (La Liga), Pablo Gavi, sempat dianggap under perform, nyatanya dia tidak tergantikan di Barcelona dan negaranya.

Pablo Gavi kini menjadi pemain andalan Xavi Hernandez, serta selalu menjadi tumpuan Barcelona di setiap laga yang dilakoninya

Walaupun usianya baru 18 tahun, Pablo Gavi dianggap memiliki karakter yang kuat. Alhasil, dirinya selalu mendapat tempat di skuat utama Barcelona.

Terbukti, melansir dari Transfermarkt, ia telah memainkan keseluruhan pertandingan, dari 11 laga di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Meski belum mampu mencetak gol atau assist, pemain kelahiran Los Palacios y Villafranca pada 5 Agustus 2004 tersebut dianggap selalu tampil maksimal.

Bahkan melansir dari Sportes, gelandang asal Spanyol tersebut memiliki dominasi yang kuat dalam menguasai, ataupun merebut bola.

Selain itu, walau masih berusia muda, pemahaman sang pemain terhadap taktik permainan yang diterapkan oleh pelatih juga sangat baik.

Hal tersebut juga ditunjukkan oleh Pablo Gavi kala membela El Barca menjamu Celta Vigo pada matchday ke-8 Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Dalam laga tersebut, Gavi tampil menawan dengan selalu membantu timnya memutus serangan yang dibangun oleh Celta Vigo.

Namun, ada hal yang harus diperbaiki oleh Pablo Gavi untuk menjadi pemain yang sukses bersama Barcelona di masa depan.