Liga Inggris

Antara Jorginho dan Kante, Siapa yang Lebih Layak Dipertahankan Chelsea?

Kamis, 13 Oktober 2022 19:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Dylan Martinez
Jorginho saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan Copyright: © Reuters/Dylan Martinez
Jorginho saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan mengapa Chelsea harus mempertahankan Jorginho ketimbang N’Golo Kante, seiring bakal habisnya kontrak kedua pemain senior itu.

Saat ini raksasa Liga Inggris, Chelsea tengah dihadapkan pada polemik soal kontrak para pemainnya yang akan habis, di antaranya adalah Jorginho dan N’Golo Kante.

Kedua pemain andalan Chelsea di lini tengah ini tengah berada di penghujung kontraknya. Baik Jorginho dan Kante sama-sama akan habis kontrak pada 2023 mendatang.

Saat ini, Chelsea sama sekali belum mengadakan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak secara resmi dengan dua pemain tersebut.

Namun menurut laporan yang ada, Chelsea dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan pihak Kante soal kontrak baru tersebut.

Belakangan, Chelsea dan pihak Kante belum menemui kata sepakat soal kontrak baru tersebut. Hal ini lantaran pemain asal Prancis itu meminta kontrak dengan durasi cukup panjang.

Di sisi lain, agen Jorginho menyebutkan bahwa prioritas pemainnya itu adalah bertahan di Chelsea, sehingga pembicaraan kontrak baru akan dimulai dalam waktu dekat.

Meski begitu, ada laporan bahwa Chelsea hanya akan memperpanjang kontrak salah satu di antara keduanya. Hal ini dikarenakan The Blues ingin melakukan regenerasi di lini tengah.

Sedangkan baik Jorginho dan Kante sudah berusia 30 tahun dan 31 tahun. Karena adanya keinginan regenerasi, nantinya hanya salah satu pemain saja yang akan diperpanjang kontraknya.

Melihat kondisi yang ada, Jorginho pun diyakini layak dipertahankan Chelsea ketimbang Kante. Apa saja alasannya? Berikut ulasan INDOSPORT.