Piala Dunia 2022

Gantikan Southgate, 3 Alasan Tuchel Bisa Bawa Timnas Inggris Juara Piala Dunia 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 20:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea Copyright: © Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan mengapa Thomas Tuchel bisa membawa Timnas Inggris meraih gelar juara di Piala Dunia 2022 jika gantikan Gareth Southgate.

Nama Thomas Tuchel menjadi perbincangan usai muncul laporan bahwa dirinya membuka peluang untuk menukangi Timnas Inggris menggantikan Gareth Southgate.

Hal ini seperti yang diberitakan oleh The Telegraph. Dalam laporannya, pelatih yang tengah menganggur itu tertarik menukangi Timnas Inggris.

The Telegraph menambahkan bahwa Tuchel terbuka dengan opsi tersebut jika FA selaku federasi sepak bola Inggris membuka diskusi dengannya.

Namun, The Telegraph menyebutkan bahwa Tuchel terbuka untuk melatih Timnas Inggris selepas Piala Dunia 2022 mendatang.

Hal ini dikarenakan Southgate masih terikat kontrak, dan Piala Dunia 2022 akan bergulir dalam tempo sebulan ke depan.

Meski begitu, ada kemungkinan Tuchel akan dipilih untuk menukangi Timnas Inggris dan menggantikan Southgate jelang Piala Dunia 2022 nanti.

Hal ini tak lepas dari kiprah The Three Lions dalam beberapa pertandingan terakhir, yang amat memprihatinkan jelang ajang terakbar itu.

Belum lama ini Timnas Inggris bahkan harus terdegradasi dari ajang UEFA Nations League, dan membuat nama Southgate pun diharapkan dilengserkan dari jabatannya.

Jika Tuchel menggantikan Southgate dalam waktu dekat, Timnas Inggris punya peluang besar untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Apalagi jika melihat deretan alasan yang INDOSPORT rangkum di slide selanjutnya.