In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Inggris ala Tuchel bila Southgate Dipecat, Auto Juara Piala Dunia 2022!

Sabtu, 8 Oktober 2022 17:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Thomas Tuchel saat masih menangani Chelsea. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Thomas Tuchel saat masih menangani Chelsea. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Berikut bedah formasi mengerikan Timnas Inggris bersama Thomas Tuchel seandainya Gareth Southgate dipecat, auto juara Piala Dunia 2022!

Seperti yang diketahui, Thomas Tuchel masih menganggur setelah resmi berpisah jalan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bulan September lalu.

Hasil yang tak kunjung konsisten dari setiap ajang yang dilakoni bersama The Blues adalah salah satu faktor mengapa pelatih asal Jerman itu dipecat oleh Chelsea.

Kekalahan Chelsea di laga perdana Liga Champions kontra Dinamo Zagreb menjadi puncak klimaks dari pemecatan eks pelatih Paris Saint-Germain itu.

Terlebih lagi, respons ‘geleng-geleng kepala’ Tuchel saat pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly, menawarkan Cristiano Ronaldo bisa dibilang faktor lain dari alasan pemecatan anak didik Ralf Rangnick itu.

Di sisi lain, Gareth Southgate juga tengah dalam situasi di ambang pemecatan Timnas Inggris buntut hasil jeblok yang dialami The Three Lions baru-baru ini.

Bagaimana tidak? Dari enam laga yang sudah dijalani Timnas Inggris di UEFA Nations League baru-baru ini, Harry Kane cs tak memetik satu pun kemenangan.

Bahkan, Inggris pun seret gol dengan hanya menjaringkan sebiji bola ke gawang lawan dalam lima pertandingan terakhir sebelum mereka ditahan imbang Jerman 3-3 di laga pamungkas Nations League.

Berikut ini formasi mengerikan Timnas Inggris bersama Thomas Tuchel, yang masih menganggur, seandainya Gareth Southgate fix dipecat dari kursi kepelatihan.

The Threee Lions auto juara Piala Dunia 2022!