Liga Indonesia

Ini Alasan Shin Tae-yong Sebut Iwan Bule Tak Layak Mundur dari Ketua Umum PSSI

Kamis, 13 Oktober 2022 04:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan dukungan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk tidak mundur dari posisi Ketua Umum PSSI. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan dukungan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk tidak mundur dari posisi Ketua Umum PSSI.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan dukungan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk tidak mundur dari posisi Ketua Umum PSSI.

Desakan untuk mundur Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI memang kencang berhembus.

Hal ini tak lepas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Tragedi kelam memang terjadi di kancah sepak bola Indonesia. Tepatnya dalam pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Arema FC menjamu Persebaya Surabaya pada 1 Oktober lalu.

Dalam tragedi tersebut mengakibatkan banyaknya korban jiwa. Yakni sebanyak 132 orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka-luka.

Karena tragedi ini membuat Mochamad Iriawan dipinta mundur dari Ketua Umum PSSI.

Namun dukungan untuk Mochamad Iriawan datang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Bagi Shin Tae-yong Mochamad Iriawan tidak layak untuk mundur dari Ketua Umum PSSI.

Bagi Shin Tae-yong, sejak menapakkan kaki di Indonesia, sosok Mochamad Iriawan adalah sosok yang krusial.

"Saya dengan masyarakat Indonesia dapat mengembangkan sepak bola Indonesia bersama setelah saya datang ke Indonesia pada tahun 2020," ucap Shin Tae-yong.

"Ini adalah prestasi atau hasil yang dibuat oleh para pemain, fans dan Ketua Umum PSSI yang memilih saya," tambah Shin Tae-yong.