Liga Indonesia

Liga 1 Belum Bergulir Lagi, Barito Putera Nekat Perpanjang Kontrak Pemain Muda

Kamis, 13 Oktober 2022 22:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Barito Putera
Barito Putera perpanjang kontrak Alexandro Felix Kamuru. (Foto: Barito Putera) Copyright: © Barito Putera
Barito Putera perpanjang kontrak Alexandro Felix Kamuru. (Foto: Barito Putera)

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2022 belum bergulir lagi, namun Barito Putera nekat untuk memperpanjang kontrak pemain muda, Alexandro Felix Kamuru.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2022 harus dihentikan pada pekan ke-11, setelah ada Tragedi Kanjuruhan antara Arema FC vs Persebaya, yang memakan korban jiwa.

Beberapa tim memilih untuk membubarkan sesi latihan dan memulangkan para pemain ke kediaman masing-masing, mulai dari Madura United hingga Persija Jakarta.

Namun Barito Putera justru menempuh langkah yang berbeda. Lewat unggahan di media sosial Instagram, Laskar Antasari sampai saat ini masih menggelar latihan.

Bahkan, manajemen Barito Putera juga nekat memperpanjang kontrak salah satu pemain muda potensial, Alexandro Felix Kamuru, jebolan Timnas Indonesia U-16.

"Wonderkid Alexandro Felix Kamuru akan tetap berseragam Laskar Antasari. Mari berjuang bersama," tertulis di unggahan Instagram Barito Putera, Kamis (13/10/22).

Alexandro Felix merupakan pesepak bola muda asal Papua yang berposisi sebagai bek kiri. Alex masih berusia 17 tahun, dan sudah dipromosikan ke tim senior Barito.

Alexandro Felix Kamuru pernah menjadi andalan di Timnas Indonesia U-16, dan kini di Timnas U-19. Alex juga sempat dipantau oleh talent scout untuk Garuda Select 5.