Liga Indonesia

Shin Tae-yong dan Iwan Bule Terancam Minggat, Penerjemah Jeong Seok Seo Kirim Pesan Menyentuh

Kamis, 13 Oktober 2022 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok Seo, kirim pesan setelah pelatih Timnas Indonesia menyatakan ikut mundur bila ketum PSSI mundur. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok Seo, kirim pesan setelah pelatih Timnas Indonesia menyatakan ikut mundur bila ketum PSSI mundur.

INDOSPORT.COM – Penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok Seo, kirim pesan menyentuh setelah pelatih Timnas Indonesia itu meninggalkan skuad Garuda jika Iwan Bule mundur dari Ketum PSSI.

Belum kering luka dan tangis duka atas tragedi Kanjuruhan, kini sepak bola Indonesia kembali menyita perhatian masyarakat Tanah Air.

Saling tuding siapa yang pantas disalahkan atas tragedi Kanjuruhan hingga kini belum usai, dan beberapa pejabat terkait dicopot dari jabatannya.

Tak hanya itu, dalam beberapa waktu terakhir masyarakat Indonesia khususnya pencinta sepak bola mendesak Mochamad Iriawan atau yang lebih akrab dikenal sebagai Iwan Bule selaku ketua umum PSSI didesak untuk mundur dari jabatannya.

Sebagaimana diketahui, Iwan Bule sendiri ditunjuk sebagai Ketum PSSI sejak 2 November 2019. Ia beberapa kali menjadi sorotan karena pernyataannya maupun keputusan yang diambilnya.

Kini, Iwan Bule tengah menjadi atensi masyrakat karena disebut memiliki andil dan menjadi pihak yang bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan, yang terjadi pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 kemarin.

Bahkan sampai ada yang membuat petisi berisikan gugatan Iwan Bule untuk mundur dan tercatat telah ditandatangani 42 ribu orang.

Tuntutan agar Ketum PSSI mundur dari jabatannya pun makin panas, setelah Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia secara mengejutkan memutuskan untuk ikut mundur jika Iwan Bule tak lagi menduduki jabatannya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Shin Tae-yong  lewat akun media sosial Instagram miliknya.

Di sisi lain, Jeong Seok Seo selaku penerjemah Shin Tae-yong ikut mengirimkan pesan menyentuh setelah pelatih Timnas Indonesia itu memutuskan mengancam untuk hengkang jika Iwan Bule mundur dari Ketum PSSI.