Liga Indonesia

Tak Jeda Panjang Seperti Tim Lain, Luis Milla Padatkan Latihan Persib Bandung

Kamis, 13 Oktober 2022 11:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan tidak akan mengikuti langkah beberapa tim peserta kompetisi Liga 1 yang memilih meliburkan aktivitas. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan tidak akan mengikuti langkah beberapa tim peserta kompetisi Liga 1 yang memilih meliburkan aktivitas.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan tidak akan mengikuti langkah beberapa tim peserta kompetisi Liga 1 2022-2023 yang memilih meliburkan aktivitas latihannya cukup lama.

Sebagai informasi, beberapa tim yang memutuskan untuk meliburkan timnya cukup lama yakni Madura United dan Persija Jakarta. Mereka menghentikan aktivitas latihannya lantaran kompetisi Liga 1 2022-2023 saat ini sedang dihentikan. 

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, dihentikan sementara setelah terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22). Saat itu, seusai laga Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya terjadi kerusuhan yang menelan banyak korban jiwa.

Menurut Luis Milla, selama kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung akan tetap menjalankan program latihan. Hanya saja pada setiap pekan Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan hanya berlatih sebanyak empat hari.

"Kalau tidak salah Persija meliburkan tim selama sepuluh hari. Sedangkan saya mempunyai gagasan dengan meliburkan tim selama tiga hari dan kini akan berlatih empat hari," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini membeberkan alasan tidak meliburkan aktivitas latihan pasukannya. Menurutnya dengan tetap menjalankan program latihan, diharapkan kondisi fisik pasukannya tetap terjaga.

Sehingga, saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh tidak memulai latihan dari awal lagi.

"Nantinya di akhir pekan kami akan meliburkan tim tiga hari lagi. Tujuannya supaya tidak punya terlalu banyak waktu untuk berleha-leha. Bagi saya lebih baik seperti itu," jelas Luis Milla.

Selain itu, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan sementara, Luis Milla sudah mempersiapkan progam uji coba bagi skuad Maung Bandung. Rencananya, ada tiga uji coba yang bakal dilakoni tim kebanggaan Bobotoh.