Liga Indonesia

Dapat Kabar Baik dari Pemain Naturalisasi, Kekuatan Persib Bandung Berangsur Pulih

Jumat, 14 Oktober 2022 13:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek klub Liga 1, Persib Bandung, Victor Igbonefo, membeberkan kondisi terkini kebugarannya setelah mengalami cedera patah tulang pipi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek klub Liga 1, Persib Bandung, Victor Igbonefo, membeberkan kondisi terkini kebugarannya setelah mengalami cedera patah tulang pipi.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1, Persib Bandung, Victor Igbonefo, membeberkan kondisi terkini kebugarannya setelah mengalami cedera patah tulang pipi.

Menurut pemain bernomor punggung 32 ini, setelah menjalankan program latihan pemulihan dan beristirahat cukup lama, kondisi cederanya saat ini sudah berangsur pulih dan berharap bisa segera kembali bermain.

Sebagai informasi, cedera patah tulang yang dialami pemain naturalisasi ini membuatnya harus menjalani operasi.

Setelah menjalani operasi, Victor Igbonefo membutuhkan waktu pemulihan cukup lama dan absen pada laga pamungkas Grup C dan 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, serta tiga laga Liga 1 2022-2023.

Cedera Victor Igbonefo didapat pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Pada pertandingan tersebut, Victor Igbonefo, berbenturan dengan pemain Persebaya Surabaya saat mencetak gol penyeimbang pada menit 26. 

Setelah mencetak gol, pemain naturalisasi ini tidak dapat melanjutkan pertandingan dan terpaksa harus ditarik keluar dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

"Kondisi saya semakin bagus setelah lama cedera dan tidak main," kata Igbonefo dikutip dari laman Persib Bandung, Rabu (12/10/22).

Victor Igbonefo, saat ini sudah mulai berlatih kembali bersama tim, menurutnya saat pertama bergabung ada sedikit kendala yang dialaminya, pasalnya cukup lama ia beristirahat.

Salah satu kendala yang dihadapinya, yakni beradaptasi kembali dengan bola dan kondisi fisik yang kurang bugar. Meski demikian, dalam sepakan terakhir Victor Igbonefo merasa sudah semakin membaik.

"Tiga minggu terakhir aku ikut latihan, awalnya memang tidak mudah, karena harus beradaptasi lagi dengan bola dan fisik juga. Tapi, minggu kemarin aku sudah merasa bugar dan lebih baik," ujar Igbonefo.