Liga Indonesia

Gaungkan Solidaritas, APPI Bakal Gelar Pertandingan Amal Chairity for Kanjuruhan

Jumat, 14 Oktober 2022 21:26 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Patung Singa Tegar Jawara jadi pusat jujukan warga untuk mengenang tragedi Kanjuruhan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Patung Singa Tegar Jawara jadi pusat jujukan warga untuk mengenang tragedi Kanjuruhan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sebagai bentuk simpati sekaligus solidaritas terhadap korban Tragedi Kanjuruhan, Asosisasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) bakal menggelar pertandingan amal (Chairity Game).

Acara bertajuk ‘Chairity for Kanjuruhan’ tersebut akan berlangsung di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan, Minggu (16/10/22).

Seperti diketahui, dunia sepak bola Indonesia tengah diselimuti duka mendalam akibat tragedi yang terjadi usai pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober silam.

Akibat peristiwa berdarah tersebut, ratusan nyawa suporter melayang dan tidak sedikit pula dari mereka yang mengalami luka berat.

Sejak tragedi nahas itu terjadi, banyak aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh sesama penggemar sepak bola Tanah Air, salah satunya ialah tentu menggelar doa bersama.

Menggandeng HIPMI JAYA (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta), CALCI, Eka Hospital BSD dan Fangir.com, APPI menuangkan rasa pedulinya terhadap korban maupun keluarga korban Kanjuruhan lewat pertandingan amal (Charity Game).

Nantinya, seluruh pesepak bola dari klub-klub peserta Liga 1 2022-2023 mengumpulkan donasi via APPI. Jumlahnya nanti akan digabungkan dengan donasi solidaritas dari HIPMI JAYA, CALCI, Eka Hospital BSD, dan Fangir.com.

Kemudian sehari setelah pertandingan amal tersebut berlangsung, APPI langsung bergegas memberikan donasi yang terkumpul kepada perwakilan dari korban Tragedi Kanjuruhan.

Pada event ‘Charity for Kanjuruhan’ gagasan APPI ini, nantinya akan menampilkan para pesepak bola aktif dari Liga 1 dan para legenda sepak bola Indonesia.

Acara kemanusiaan ini juga akan disiarkan secara langsung melalui platform live stream youtube dari akun HIPMI JAYA dan APPI pada pukul 16.30 WIB.