Liga Indonesia

Liga 1 Lanjut Akhir November, Persis Solo: Fokus Poin Evaluasi Presiden Jokowi!

Jumat, 14 Oktober 2022 10:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wacana kompetisi Liga 1 2022/2023 dilanjutkan pada akhir November ditanggapi dingin salah satu kontestannya, Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wacana kompetisi Liga 1 2022/2023 dilanjutkan pada akhir November ditanggapi dingin salah satu kontestannya, Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Wacana kompetisi Liga 1 2022/2023 dilanjutkan pada akhir November ditanggapi dingin salah satu kontestannya, Persis Solo. Laskar Sambernyawa pilih mengingatkan poin evaluasi sepak bola dari Presiden Joko Widodo.

Wacana kompetisi Liga 1 dilanjutkan pada 25 November 2022 muncul dalam pertemuan antara PSSI dengan perwakilan FIFA, AFC dan beberapa kementerian di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (13/10/22).

Liga 1 menjadi salah satu poin dalam tahapan pembenahan sepak bola Indonesia. Sebelum mencapai tahap kompetisi dimulai lagi, ada banyak hal yang akan dilakukan.

Tahapan itu nantinya akan dijalankan PSSI bersama perwakilan FIFA, AFC dan pemerintah. Tim bernama satgas transformasi sepak bola  itu akan menjalankan setiap tahapan, sampai pada akhirnya akan berada pada tahapan Liga 1 dijalankan lagi.

Salah satu tahap sebelum Liga 1 dimulai adalah uji coba pertandingan. Ketika uji coba tersebut berjalan lancar, maka kompetisi sepak bola Indonesia bisa digeliatkan lagi.

Tahapan yang dibahas di Hotel Fairmont kemudian viral di media sosial. Beredar foto yang ada dalam layar proyektor bahwa Liga 1 diwacanakan mulai pada 25-26 November 2022.

Terkait hal itu, Persis Solo sebagai salah satu kontestan Liga 1 pilih menanggapi secara dingin. Persis Solo pilih berpegang pada surat yang akan datang dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Sebetulnya itu kan baru kabar yang beredar dari social media, belum secara resmi bersurat dari federasi maupun operator liga kepada tim peserta liga," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Kamis (13/10/22).

Lebih lanjut, Persis Solo lebih fokus pada perbaikan sepak bola Indonesia secara menyeluruh, ketimbang memaksa Liga 1 untuk segera dijalankan lagi.

Ada beberapa poin-poin perbaikan sepak bola Indonesia yang sudah disampaikan Presiden Joko Widodo, setelah melakukan komunikasi dengan FIFA dan menerima surat resmi.

"Saya rasa prioritas terpenting saat ini masih memenuhi tuntutan dari poin-poin yang disampaikan Presiden lewat kerja sama dengan FIFA dan AFC," tutur Bryan.