Liga Indonesia

Rasiman Jelaskan Keputusan Persis Solo Tak Libur Selama Liga 1 Dihentikan

Kamis, 13 Oktober 2022 12:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo. Copyright: © Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Persis Solo belum punya rencana untuk libur panjang selama penghentian sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Justru Laskar Sambernyawa seperti mendapat pramusim kedua tahun ini.

Persis Solo menjadi salah satu tim yang tak libur setelah Tragedi Kanjuruhan. Abduh Lestaluhu dkk. tetap berlatih keras, bahkan saat Kota Solo rutin diguyur hujan deras setiap sore hari.

Persis Solo tetap ngegas latihan di Stadion UNS. Laskar Sambernyawa menjalankan semua aspek dalam latihan, mulai dari fisik, teknik, dan taktik.

Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, memberikan penjelasan terkait hal ini. Dia merasa penting untuk tim selalu bersiap di tengah ketidakpastian jadwal lanjutan Liga 1.

"Kita hanya mengurangi satu sesi latihan di weekend. Jadi dari biasanya kita kerja enam hari, sekarang jadi lima hari. Ini kita lakukan karena tidak pasti itu kan bukan berarti tidak akan main dalam waktu cepat,

"Kalau itu terjadi, saya rasa kita harus siap," kata Rasiman, Selasa (11/10/22) sore.

Lebih lanjut, Rasiman tak begitu memikirkan ketika beberapa tim Liga 1, seperti Madura United dan Persija Jakarta pilih meliburkan tim.

Bagi Rasiman, wajar ketika Madura United dan Persija mengambil keputusan tersebut karena dalam sebelas pekan kedua tim sudah berada di papan atas klasemen Liga 1.

"Saya tahu bahwa ada tim yang meliburkan pemain, tapi saya rasa itu bukan jadi bagian dari konsen saya karena posisi mereka dengan posisi kita juga berbeda," tutur Rasiman.

Dalam perolehan poin sementara, Madura United mengantongi 23 poin dari sebelas laga. Lalu, Persija punya 21 poin dari sepuluh laga. Sementara itu, Persis Solo baru mengoleksi 11 poin dari 11 laga.

"Ketika kompetisi diliburkan sementara ya kita bisa meningkatkan performa tim," papar Rasiman.