Liga Europa

Liga Europa: Kiper Omonia Nicosia Malah Senang Dikalahkan Manchester United, Ini Alasannya

Jumat, 14 Oktober 2022 12:43 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Aksi penjaga gawang Omonia, Francis Uzoho saat ia menyelamatkan gawang dari pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Aksi penjaga gawang Omonia, Francis Uzoho saat ia menyelamatkan gawang dari pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Kiper Omonia Nicosia (Liga Siprus), Francis Uzoho, mengaku merasa senang meski timnya dikalahkan Manchester United (Liga Inggris) di Liga Europa 2022 pada Jumat (14/10/2022) dini hari WIB.

Manchester United kembali melanjutkan tren positifnya setelah meraih kemenangan di Liga Europa menghadapi Omonia Nicosia pada lanjutan laga penyisihan grup.

Namun Manchester United meraih kemenangan atas Omonia Nicosia dengan cara yang tak mudah meski main di kandang sendiri.

Penampilan gemilang kiper Omonia Nicosia, Francis Uzoho berhasil meredam serangan bertubi-tubi yang dilesatkan pemain Manchester United.

Lewat 34 tembakan yang diciptakan Manchester United, Francis Uzoho hanya mengizinkan satu gol melewati penjagaanya di depan gawang.

Gol Manchester United sendiri tercipta melalui sepakan Scott McTominay di menit-menit akhir pertandingan membuat penonton yang berada di Old Trafford bergemuruh.

Berkat kemenangan ini Manchester United berada di peringkat kedua di grup E dengan meraih 9 poin dan pemimpin grup saat ini Real Sociedad dengan 12 poin.

Sementara di sisi Omonia Nicosia yang berada di dasar grup E dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya.

Kendati kalah dan gagal lanjut di babak selanjutnya, Fabiano Uzoho justru tidak terlalu sedih dan merasa bahagia.

Fabrizio Uzoho mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu kecewa lantaran berhasil menampilkan permainan yang apik sebagai penjaga gawang.

"Saya tidak kecewa karena kami memiliki permainan yang bagus," ucap Uzoho dikutip Indorsport.com dari Sport Bible.

"Saya lebih suka mendapatkan setidaknya satu poin, tetapi saya senang karena ini bukan stadion yang mudah untuk dimainkan dengan para pemain besar ini. Secara keseluruhan saya senang!" ujarnya.