Liga Inggris

5 Pemain Top yang Menyesal Batal Gabung ke Manchester United

Kamis, 13 Oktober 2022 16:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© thesefootballtimes.co
Oliver Kahn, penjaga gawang legendaris asal Jerman. Copyright: © thesefootballtimes.co
Oliver Kahn, penjaga gawang legendaris asal Jerman.

INDOSPORT.COM - Manchester United adalah salah klub sepak bola paling bersejarah di dunia. Ada banyak pemain yang ingin bergabung di sana.

Dulu, MU sangat berjaya dengan berbagai raihan gelar juara. Hal ini berkat dukungan banyaknya pemain bintang dan sosok pelatih Sir Alex Ferguson.

Inilah mengapa Stadion Old Trafford dijuluki 'Theathre of Dreams' karena MU adalah salah satu klub paling berjaya pada saat itu.

Sayangnya, dengan nama besar Manchester United, rupanya ada sejumlah pemain yang menolak bermain untuk Setan Merah dan akhirnya mereka menyesal.

Berikut lima pemain yang menyesal telah menolak gabung ke Manchester United.

Oliver Kahn

Di tahun 2000-an, Man United sedang mencari kiper untuk menggantikan peran Peter Schmeicel. Pilihan pun jatuh kepada Oliver Kahn.

Namun, Kahn menolak tawaran tersebut lantaran dirinya masih bersitegang dengan pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson.

Maka dari itu, kiper legendaris asal Jerman ini memilih untuk memperkuat Bayern Munchen ketimbang bermain bersama MU.

"Alex Ferguson masih berselisih dengan saya. Dia yakin saya akan bergabung di tahun 2003 atau 2004," kata Kahn kepada Sport Bild.

"Tetapi, membangun era di Bavaria lebih penting. Akhirnya, saya percaya bahwa saya seharusnya melakukannya pada saat itu."

Karena gagal mendatangkan salah satu kiper terbaik dunia tersebut, Setan Merah akhirnya merekrut Tim Howard dari MetroStars of MLS.