Liga Champions

Barcelona Terancam Susul Manchester United di Liga Europa, Frenkie de Jong Kualat?

Kamis, 13 Oktober 2022 15:33 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Murad Sezer
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa Copyright: © REUTERS/Murad Sezer
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona (Liga Spanyol), Frenkie de Jong, mendapat banyak cibiran karena timnya terancam ke Liga Europa menyusul tim yang ia tolak Manchester United.

Barcelona mengalami nasib buruk kembali di Liga Champions usai hasil imbang menghadapi Inter Milan pada Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Barcelona harus puas ditahan imbang Inter Milan dengan skor 3-3 saat ditonton oleh pendukungnya sendiri karena bermain di Camp Nou.

Gol Barcelona sendiri berhasil disarangkan oleh Ousmane Dembele dan dua gol dari striker anyar mereka Robert Lewandowski.

Sementara itu, Inter Milan mendapatkan golnya lewat sepakan Nicolo Barella, Lautaro Martinez dan yang terakhir dari Robin Gosens.

Lewat hasil imbang ini Barcelona terancam tak bisa bertahan di Liga Champions dan untuk kedua kalinya harus turun ke kasta kedua, yakni Liga Europa.

Peluang turunnya Barcelona ke Liga Europa semakin besar terjadi lantaran di grup C menyisakan dua pertandingan dan Azulgrana harus menghadapi Bayern Munchen terlebih dahulu baru kemudian Viktoria Plzen.

Supaya bisa bertahan di Liga Champions, Barcelona harus meraih kemenangan di dua pertandingan tersisa. Namun misi tersebut terlihat mustahil karena yang dihadapi di laga selanjutnya adalah Bayern Munchen.

Melihat hasil-hasil sebelumnya, Barcelona kerap kali menjadi bulan-bulanan Bayern Munchen di Liga Champions dan di pertemuan terakhir raksasa Catalan kembali dikalahkan Bayern dengan skor 2-0.