Liga Champions

Imbang Lawan Inter Milan, Xavi: Barcelona Tak Pantas di Liga Champions

Kamis, 13 Oktober 2022 12:49 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak bisa menutup wajah kekecewaanya dengan menyebut timnya tak layak main di Liga Champions usai imbang lawan Inter Milan.(Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak bisa menutup wajah kekecewaanya dengan menyebut timnya tak layak main di Liga Champions usai imbang lawan Inter Milan.(Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona (Liga Spanyol), Xavi Hernandez, tak bisa menutup wajah kekecewaanya dengan menyebut timnya tak layak main di Liga Champions usai imbang lawan Inter Milan (Liga Italia).

Liga Champions kembali menghadirkan drama lewat persaingan di Grup C pada Kamis (13/10/22) dini hari WIB, lewat pertandingan antara Barcelona menghadapi Inter Milan.

Laga menghadapi Inter Milan menjadi kunci penentu untuk Barcelona meningkatkan peluang bertahan di Liga Champions ke tahap selanjutnya.

Sayangnya Barcelona gagal mengeksekusi laga menghadapi Inter Milan dengan maksimal karena pertandingan cuma menghasilkan angka seri.

Sempat memimpin jalannya pertandingan lewat gol Ousmane Dembele pada babak pertama, namun pada babak kedua Barcelona justru gagal mengembangkan serangan meski mengontrol jalannya pertandingan.

Buntutnya, Inter Milan yang terkurung penguasaan bola Barcelona berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat Nicolo Barella yang mampu memanfaatkan Alessandro Bastoni.

Berkat gol tersebut, Inter Milan mulai membaik dan beberapa kali berhasil menekan pertahanan Barcelona sampai Lautaro Martinez mampu membuat Inter Milan berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-63.

Barcelona yang tak ingin menyerah berhasil membalas ketertinggalan lewat striker andalannya Robert Lewandowski di menit ke-81.

Tak lama, Inter Milan kembali membalas dan berhasil unggul lewat gol Robin Gosens pada menit ke-88 yang mampu memanfaatkan umpan Lautaro Martinez.

Sayangnya Inter Milan gagal membawa kemenangan di Camp Nou setelah Barcelona berhasil selamat dari kekalahan lewat gol kedua Lewandowski pada menit pertama tambahan waktu dan mengubah skor menjadi 3-3.

Berkat hasil tersebut Inter Milan memiliki kesempatan besar untuk bisa lanjut ke babak selanjutnya di Liga Champions, sedangkan Barcelona terancam turun ke Liga Europa karena hasil imbang.

Peluang Barcelona turun ke kasta kedua kompetisi Eropa semakin membesar lantaran di pertandingan selanjutnya klub raksasa Spanyol ini harus bersua Bayern Munchen di pertandingan selanjutnya di Liga Champions.