Liga Champions

Bawa Liverpool Pesta Gol, Hattrick Mohamed Salah Sukses Pecahkan Rekor Baru Liga Champions

Kamis, 13 Oktober 2022 10:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Sukses membawa Liverpool pesta tujuh gol ke gawang Rangers, Mohamed Salah sukses pecahkan rekor baru Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Sukses membawa Liverpool pesta tujuh gol ke gawang Rangers, Mohamed Salah sukses pecahkan rekor baru Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Sukses membawa Liverpool pesta tujuh gol ke gawang Rangers, Mohamed Salah sukses pecahkan rekor baru Liga Champions. 

Mohamed Salah membuat rekor di Liga Champions dengan mencetak hattrick tercepat dalam kemenangan Liverpool 7-1 atas Rangers pada matchday keempat Grup A Liga Champions.

Bertanding di Ibrox Stadium pada Kamis (13/10/22) dini hari WIB, Mo Salah yang turun dari bangku cadangan, fantastis langsung mencetak hattrick cepat.

Hattrick cepat diciptakan Mo Salah hanya dalam waktu 6 enam menit 12 detik, yaitu pada menit ke-75, menit ke-80, dan menit ke-81.

Melansir laman resmi UEFA, pencapaian tersebut mencatatkan nama Mohamed Salah sebagai pencetak hattrick tercepat dalam sejarah kompetisi Liga Champions.

Sebenarnya Mo Salah tidak masuk starting line-up Liverpool saat bertandang ke markas Rangers. Hanya saja dengan kepiawaiannya, dia bisa mengubah skor timnya dari 3-1 menjadi 6-1 dalam kurang dari 7 menit.

Waktu hattrick Mo Salah tersebut tercatat mengalahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh Bafetimbi Gomis dengan catatan waktu delapan menit.

Torehan itu dicetak Bafetimbi Gomis saat mengantar Lyon menang 7-1 atas Dinamo Zagreb di fase penyisihan grup Liga Champions 2011/12.

Sementara pada posisi ketiga, hattrick tercepat Liga Champions dicetak oleh Mike Newell. Saat itu Mike Newell mencetak hattrick dalam waktu sembilan menit saat Blackburn menang 4-1 atas Rosenborg.

Dengan catatan tersebut, Mohamed Salah tentunya dibantu dengan banyak assist dari penggawa Liverpool lainnya yang tampil apik sepanjang laga melawan Rangers.