Liga Indonesia

Update Tragedi Kanjuruhan: Tangani Luka Mata, Pemkab Malang Tunjuk 4 RS dan Gratis

Jumat, 14 Oktober 2022 10:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Banyaknya korban yang masih menyisakan luka di bagian mata membuat pihak pemerintah Malang turut serta dalam hal penanganan pasca Tragedi Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Banyaknya korban yang masih menyisakan luka di bagian mata membuat pihak pemerintah Malang turut serta dalam hal penanganan pasca Tragedi Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Banyaknya korban yang masih menyisakan luka di bagian mata membuat pihak pemerintah Malang turut serta dalam hal penanganan pasca Tragedi Kanjuruhan.

Sebagaimana diketahui, masih banyak korban yang terluka belum sepenuhnya dinyatakan pulih. Mayoritas korban yang mengalami iritasi pada mata karena tembakan gas air mata dari Polisi usai laga Liga 1 Arema FC vs Persebaya.

Tim redaksi media olahraga INDOSPORT.COM melihat langsung bagaimana kondisi Nur Saguwanto yang turut menjadi korban dalam tragedi Kanjuruhan pasca Derby Jatim Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (01/10/22) lalu.

Kedua mata pemuda berusia 19 tahun yang tinggal di Kepanjen itu masih berwarna merah saat dikunjungi Rabu (12/10/22) kemarin. Kendati secara penglihatan sudah tak perih lagi.

Kondisi serupa juga dialami ratusan korban lainnya dari semprotan gas air mata dalam tragedi itu. Beberapa di antaranya masih dirawat di rumah sakit dan sebagian lagi menjalani perawatan di rumah.

Situasi ini kemudian membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, turut serta untuk menangani para korban untuk berobat ke pusat layanan kesehatan mata.

Pemkab lantas menunjuk empat pusat layanan kesehatan mata untuk mengobati para korban yang masih mengalami luka di mata hingga saat ini.

"Korban Tragedi Kanjuruhan semuanya harus ditangani. Saat ini juga khusus untuk korban yang mengalami penyakit mata, trauma fisik maupun psikis," ucap Bupati Malang, Sanusi sebagaimana dilansir situs Arema FC, Rabu (12/10/22).