Liga Indonesia

Viral di Dunia Maya, Dukungan Shin Tae-yong untuk Ketua Umum PSSI Bukan Settingan

Jumat, 14 Oktober 2022 03:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong bersama asistennya pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong bersama asistennya pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan tidak ada settingan dalam pernyataan Shin Tae-yong yang membela Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang memberikan dukungan terhadap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Bahkan dia mengatakan siap mundur dari pelatih Timnas Indonesia, bila Mochamad Iriawan mundur dari posisi Ketua Umum PSSI.

Memang desakan mundur untuk Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI berhembus kencang usai tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 132 orang.

Namun di tengah desakan mundur tersebut, Shin Tae-yong melalui media sosial instagram pribadinya mengaku akan mundur dari pelatih Timnas Indonesia bila Mochamad Iriawan mundur dari Ketua Umum PSSI.

Tentu kabar ini mengejutkan banyak pihak. Namun tak sedikit yang menilai postingan Shin Tae-yong hanya settingan atau perintah dari seseorang.

Disinggung hal ini, Sekjen PSSI mengatakan apa yang ditulis Shin Tae-yong adalah kemauan dari Shin Tae-yong sendiri.

"Itu dia (Shin Tae-yong) sendiri," ucap Yunus Nusi di Jakarta.

Memang bukan tanpa alasan Shin Tae-yong memberikan pembelaan untuk Mochamad Iriawan.

Bahkan tak hanya Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia yang memberikan pembelaan. Dukungan juga datang dari penggawa Timnas Indonesia.