Liga Italia

4 Penyerang Top Juventus yang Pernah Dibajak AC Milan, Bakal Bertambah?

Sabtu, 15 Oktober 2022 18:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Roberto Baggio saat membela  Juventus era 1990–1995. Copyright: © Getty Images
Roberto Baggio saat membela Juventus era 1990–1995.

INDOSPORT. COM - Sejumlah sosok penyerang top milik Juventus diketahui pernah dibajak oleh sesama klub besar Liga Italia (Serie A), yakni AC Milan.

Reputasi Juventus memang begitu disegani sebagai salah satu tim raksasa Liga Italia maupun Eropa. Wajar bila komposisi skuat Juve rutin dihuni nama-nama penyerang hebat.

Si Nyonya Tua jelas mendapatkan banyak manfaat baik dengan kehadiran bomber-bomber tajam yang dimiliki. Peran mereka mampu berkontribusi besar terhadap taraf prestasi tim.

Namun, tentu tak selamanya Juve bisa meminta penyerang-penyerang hebatnya untuk terus bertahan di Turin. Pasti akan datang momen ketika I Bianconeri akhirnya mau tidak mau wajib merelakan kepergian mereka.

Bahkan, ada kalanya juga Juve harus melepas penyerang andalan ke klub rivalnya di pentas Liga Italia. Contohnya AC Milan, klub yang bermarkas di San Siro ini diketahui sudah pernah beberapa kali berhasil membajak striker haus gol milik Juve.

Tawaran menggiurkan yang datang, membuat beberapa penyerang Juve berani mengambil keputusan meninggalkan keindahan kota Turin. Mereka lantas pindah haluan dan menyematkan pengabdian karier sepak bola kepada Rossoneri.

Bukan mustahil, ke depannya Milan bakal kembali melakukan hal serupa. Apalagi, kondisi di perjalanan berlangsungnya musim 2022/23, tim besutan Stefano Pioli sedang mengalami krisis lini depan, sehingga butuh merekrut penyerang baru.

INDOSPORT kali ini hendak mengupas rekam jejak bursa transfer menyangkut deretan nama penyerang top Juventus yang dulu pernah dibajak AC Milan. Simak ulasan lengkapnya berikut!