Liga Inggris

4 Pemain Ingusan Gacor dari Akademi yang Akhirnya Bela Tim Utama Arsenal Musim Ini

Sabtu, 15 Oktober 2022 11:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/David Klein
Selebrasi Eddie Nketiah (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi Eddie Nketiah (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Di awal Liga Inggris (Premier League) musim 2022/23 sama sekali tidak ada yang menyangka dan menjagokan Arsenal akan jadi tim kuat. 

Hal itu karena sejak Arsenal memenangkan gelar pada tahun 2004 lalu, mereka selalu kesulitan bersaing memenangkan kompetisi akibat inkonsistensi permainan.

Meski sejumlah nama hebat pernah membela Arsenal dalam kurun waktu beberapa dekade terakhir, tapi tak kunjung memberikan gelar untuk Meriam London.

Namun musim ini, setitik harapan mulai muncul. Di tangan dingin pelatih Mikel Arteta, Arsenal perlahan mulai menunjukan progres positif untuk bersaing.

Butuh waktu cukup lama bagi Arteta menjadikan Arsenal seperti saat ini. Ia bergabung pada tahun 2019. 

Di musim perdananya, Arsenal hanya bisa finis di peringkat ke-8, lalu di musim keduanya, bertengger di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris.

Musim ketiganya, musim ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan 24 poin dari 9 pertandingan.

Beberapa tim besar yang sudah menjadi korbannya ada Tottenham Hotspur kalah 3-1, dan Liverpool kalah 3-2 dari Arsenal.

Banyak faktor yang membuat Arsenal akhirnya mulai menunjukan kembali maruahnya sebagai tim besar Inggris, salah satunya adalah skuad yang solid.

Padahal Arsenal memiliki skuad dengan rata-rata usia termuda serta pelatih termuda di Premier League musim ini.

Sebagian besar pemain Arsenal saat ini juga bukanlah pemain bintang yang dibeli dengan harga selangit. The Gunners mengandalkan beberapa pemain lulusan akademi mereka sendiri. Siapa saja?