Liga Champions

Barcelona Kritis di Liga Champions, Nama Pep Guardiola Kembali Dibawa-Bawa

Sabtu, 15 Oktober 2022 04:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
City Khaldoon Al Mubarak dan pelatih Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan trofi setelah menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
City Khaldoon Al Mubarak dan pelatih Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan trofi setelah menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Memburuknya prestasi Barcelona di Liga Champions kembali membuka peluang kembalinya Pep Guardiola dari Manchester City.

Pekan ini menjadi sesuatu yang sulit untuk Presiden Barcelona, Joan Laporta, khususnya usai hasil imbang 3-3 kontra Inter Milan di Liga Champions.

Hal ini membuat harapan Barcelona untuk memenangi Liga Champions mulai terkikis dengan posisi ketiga di penyisihan grup.

Tentu saja, masalah Blaugrana di kompetisi musim 2022/2023 ini disertai dengan kendala finansial yang membuat Joan Laporta kesulitan untuk memulai proyek.

Pertanyaan lain muncul soal kepantasan Xavi Hernandez menangani Barcelona, mengingat pelatih asal Spanyol ini mulai kesulitan.

Performa Barcelona lah yang kemudian membuat banyak pihak semakin khawatir dan kemudian menjadi pertanyaan untuk tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Dalam hal ini, wartawan Spanyol, Joan Fontes memberikan perkembangan terbaru soal Barcelona, dilansir dari Barca Universal.

Salah satunya adalah potensi Barcelona untuk mendatangkan kembali eks pelatih hebatnya, Josep ‘Pep’ Guardiola yang kini masih melatih Manchester City.

Pep Guardiola sendiri memiliki kisah sukses yang hingga kini sulit diulangi Barcelona dengan memenangi dua gelar Liga Champions ditambah dengan tiga gelar Liga Spanyol.

Kendati demikian, Pep Guardiola tidak punya keinginan untuk kembali ke Barcelona dan bekerja bersama Joan Laporta selaku Presiden klub.