Liga Champions

Terkuak! Ini Alasan Haaland Absen di Laga Copenhagen vs Manchester City

Rabu, 12 Oktober 2022 22:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan alasan mangkirnya Erling Haaland saat laga melawan FC Copenhagen di ajang Liga Champions 2022/2023.

Laga yang digelar pada hari Selasa (11/10/22) berakhir dengan skor imbang tanpa terjadi gol antara Manchester City dan Copenhagen.

Kartu merah yang didapatkan The Citizens membuatnya kesulitan ketika harus bermain dengan 10 orang hingga babak terakhir.

Sementara itu, mesin pencetak gol, Erling Braut Haaland terlihat tidak masuk dalam line-up Pep Guardiola. Hal ini membuat Man City tumpul dalam lini depan.

Haaland sendiri telah mencetak sebanyak 20 gol dalam 13 penampilannya, ia ditahan jelang Liga Inggris pada hari Minggu melawan Liverpool.

Sementara itu, Pep Guardiola menyebutkan bintang timnya tidak turun dalam pertandingan melawan Copenhagen.

“Dia (Haaland) menyelesaikan pertandingan melawan Southampton, dia amat lelah dan tidak pulih dengan baik,” tutur pelatih berusia 51 tahun dikutip dari Daily Mail.

Dia turut menambahkan kondisi Haaland tidak begitu baik untuk mengikuti pertandingan melawan Copenhagen.

“Kemarin tidak bagus, hari ini dia sedikit lebih baik tetapi tidak bisa maksimal jadi kami memutuskan untuk tidak mengambil resiko,” sambungnya.

Pep Guardiola turut mengungkapkan beberapa pemain tidak diturunkan karena untuk memperbaiki kondisinya. Contohnya seperti Phil Foden dan Bernardo Silva.