Liga Champions

Klasemen Liga Champions: Man City Bernafas Lega, Juventus dan AC Milan ‘Nangis’

Rabu, 12 Oktober 2022 08:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Ronen Zvulun
Klasemen Liga Champions 2022-2023 hingga hari ini, Rabu (12/10/22) di mana dua wakil Italia yakni Juventus dan AC Milan terancam lengser ke Liga Europa. REUTERS-Ronen Zvulun Copyright: © REUTERS-Ronen Zvulun
Klasemen Liga Champions 2022-2023 hingga hari ini, Rabu (12/10/22) di mana dua wakil Italia yakni Juventus dan AC Milan terancam lengser ke Liga Europa. REUTERS-Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Liga Champions 2022-2023 hingga hari ini, Rabu (12/10/22) di mana dua wakil Italia yakni Juventus dan AC Milan terancam lengser ke Liga Europa.

Dalam lanjutan matchday keempat penyisihan grup Liga Champions pada malam hingga dini hari tadi, terdapat delapan partai sengit yang baru saja terjadi dan hasilkan kejutan.

Pada partai pembuka misalnya, tim kuat bertabur bintang asal Inggris yakni Manchester City secara mengejutkan gagal raih kemenangan saat bertandang ke markas FC Copenhagen.

Bertanding di stadion Parken, skuat besutan Pep Guardiola tersebut ditahan imbang tim tuan rumah dengan skor kacamata alias 0-0.

Meski gagal menang, Manchester City tetap mampu mempertahankan posisi mereka di pucuk klasemen Grup G Liga Champions untuk sementara ini.

Erling Haaland dkk saat ini mengantongi 10 poin dari empat pertandingan yang dijalani, unggul tiga angka dari Borussia Dortmund yang juga gagal menang usai imbang 1-1 dengan Sevilla.

Selain Manchester City, nasib kurang beruntung juga dirasakan dua wakil asal Liga Italia yakni AC Milan dan Juventus yang sama-sama gagal raih poin.

Tak hanya gagal amankan poin, AC Milan dan Juventus pun harus kalah dengan skor yang cukup telak dari lawannya di lanjutan penyisihan Grup Liga Champions kali ini.


Juventus yang lebih dulu bertanding, menelan kekalahan dalam partai tandang ke tim juru kunci Grup H Liga Champions, Maccabi Haifa asal Liga Israel. Skor berakhir 2-0.

Hasil ini membuat Juventus terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan mungkin bakal lengser ke kompetisi Liga Eruopa.