Bola Internasional

Hampir 4 Dekade, Bola ‘Gol Tangan Tuhan’ Diego Maradona Akhirnya Dijual dengan Harga Fantastis

Sabtu, 15 Oktober 2022 15:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Cameroon Report
Bola yang digunakan Diego Maradona mencetak gol tangan Tuhan dikabarkan dijual dengan harga fantastis. Copyright: © Cameroon Report
Bola yang digunakan Diego Maradona mencetak gol tangan Tuhan dikabarkan dijual dengan harga fantastis.

INDOSPORT.COM – Bola yang digunakan Diego Maradona mencetak gol ‘Tangan Tuhan’ ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 silam dikabarkan dijual dengan harga fantastis.

Bola tersebut telah disimpan selama hampir dari empat dekade. Gol ‘Tangan Tuhan’ yang melegenda di masanya terjadi ketika melawan Timnas Inggris di gelaran Piala Dunia 1986 silam.

Wasit Tunisia, Ali bin Nasser mengambil bola Adidas Azteca yang digunakan ketika pertandingan Argentina vs Inggris. Pensiunan wasit pertandingan itu, telah menyimpan bola di lemari rumahnya.

Ia menyimpan bola itu kurang lebih 40 tahun. Ali bin Nasser memutuskan untuk melelang bola yang merupakan bagian sejarah Diego Maradona tersebut.

Sementara itu, bola Diego Maradona itu dijual dengan harga yang fantastis, sekitar 3 juta poundsterling atau Rp52,3 miliar.

Lelang sendiri akan dilakukan bulan depan. Bola ini berbeda dengan bola di sepak bola modern, dimana pergantian bola bisa dilakukan setiap keluar lapangan.

“Bola ini adalah bagian dari sejarah sepak bola internasional. Rasanya tepat untuk membagikannya ke dunia,” ungkap Nasser dilansir Telegraph.

“Saya harap pembeli bisa memajang atau membaginya dengan orang lain dengan cara lain,” tambahnya.

Nasser menambahkan bahwa Inggris adalah rumah dari sepak bola. Bola ini adalah bola bersejarah, Nasser berharap pembeli mau menjaganya dengan baik.