Liga Inggris

Ingat Cristiano Ronaldo, Bintang Real Madrid Yakin Permalukan Barcelona di El Clasico

Sabtu, 15 Oktober 2022 23:34 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© Reuters/Violeta Santos Moura
Bintang klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid, Aurelien Tchouameni terinsipirasi dari Cristiano Ronaldo dan yakin bisa kalahkan Barcelona pada laga El Clasico. Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Bintang klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid, Aurelien Tchouameni terinsipirasi dari Cristiano Ronaldo dan yakin bisa kalahkan Barcelona pada laga El Clasico.

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid, Aurelien Tchouameni terinsipirasi dari Cristiano Ronaldo dan yakin bisa kalahkan Barcelona pada laga El Clasico.

Seperti yang diketahui, Real Madrid akan menghadapi laga melawan rival abadinya, Barcelona, pada akhir pekan ini. 

Gelandang rekrutan anyar Real Madrid musim ini, Aurelien Tchouameni, mengaku mendapatkan inspirasi yang membuatnya yakin dapat memenangkan laga El Clasico kali ini.

Inspirasi tersebut datang dari mantan penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang memberi ketenangan saat berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona.

Aurelien Tchouameni sendiri akan mendapat peran penting bagi masa depan skuad Real Madrid dan saat ini dirinya sangat antusias untuk menghadapi Barcelona di laga El Clasico pertamanya itu.

“Saya sangat bahagia bermain di El Clasico pertama saya di Bernabeu di depan fans Madrid,” kata gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni, dikutip dari Football Espana.

“Ini pertandingan yang spesial, yang paling penting di dunia. Kedua tim ingin menang, tetapi kami akan melakukan segalanya untuk menang,” katanya.

“Ketika saya memikirkan El Clasico, ingatan pertama saya adalah selebrasi Cristiano Ronaldo yang meminta untuk tenang saat mencetak gol di Camp Nou,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol kemenangan saat Barcelona ditaklukan Real Madrid dengan skor 2-1 di Camp Nou pada April 2012, dengan Los Blancos berhasil keluar sebagai jawara La Liga beberapa minggu kemudian.

Cristiano Ronaldo sendiri menjadi pencetak gol terbanyak bersama Real Madrid dalam sejarah El Clasico dengan torehan 18 gol. Sedangkan Lionel Messi sendiri memimpin dengan 26 gol.