Liga Spanyol

Menyelami Rivalitas El Clasico dalam Kisah Pengkhianatan Luis Figo

Sabtu, 15 Oktober 2022 19:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Twitter Analise Futbol
Pengalaman pertama Luis Figo menyambangi markas Barcelona, Camp Nou, berseragam Real Madrid, 21 Oktober 2000. Copyright: © Twitter Analise Futbol
Pengalaman pertama Luis Figo menyambangi markas Barcelona, Camp Nou, berseragam Real Madrid, 21 Oktober 2000.

INDOSPORT. COM - Pertandingan akbar dari pentas Liga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona, bakal tersaji pada Minggu (16/10) esok pukul 21.15 WIB.

Laga bertajuk El Clasico tersebut banyak ditunggu-tunggu para penggila sepak bola, sebab kedua tim yang bertanding memang sama-sama merupakan raksasa Liga Spanyol maupun Eropa.

Apalagi aroma permusuhan Real Madrid dan Barcelona diketahui sudah terbina sejak dulu sekali, bahkan dihiasi kisah-kisah sejarah kontroversial.

Era Jenderal Franco yang dulu menjadikan Real Madrid sebagai 'anak emas' sepak bola Spanyol, sungguh dibenci orang-orang Catalan dengan Barcelona sebagai klub kebanggaan.

Memasuki era modern, rivalitas Real Madrid dan Barcelona terwakilkan oleh persaingan dua pemain yang dijuliki sebagai Goat sepak bola, yakni Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.

Pertemuan mereka di laga El Clasico selalu menyedot perhatian dunia, Ronaldo bersama El Real, sementara Messi memperkuat Blaugrana.

Namun, ada satu hal lagi yang rasanya tak boleh terlupa untuk dibahas dalam rivalitas panas antara Real Madrid dan Barcelona.

Hal yang dimaksud ialah kisah pengkhianatan sensasional dari pemain lengendaris asal Portugal bernama Luis Figo.

Ia disebut melakukan pengkhianatan, lantaran berani-beraninya hijrah ke Real Madrid, setelah bertahun-tahun menjadi bintang dan dibesarkan oleh Barcelona.