Liga Inggris

Pantau Situasi Barcelona, Arsenal Curi Kesempatan Tikung Frenkie De Jong?

Sabtu, 15 Oktober 2022 18:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pablo Morano
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan tengah memantau situasi Barcelona untuk dapat merekrut Frenkie De Jong. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan tengah memantau situasi Barcelona untuk dapat merekrut Frenkie De Jong.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan tengah memantau situasi Barcelona untuk dapat merekrut Frenkie De Jong.

Seperti yang diketahui, beredar kabar yang menyebutkan bahwa Frenkie De Jong ingin meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

Hal ini dikarenakan Frenkie De Jong tidak mendapatkan banyak menit bermain oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandes, sehingga membuatnya ingin cepat-cepat hengkang dari Camp Naou.

Frenkie De Jong merasa jika dirinya tidak mendapatkan peran penting di Barcelona dan justru hanya menjadi pemain pelapis. 

Laporan Football London, Arsenal sendiri memiliki kesempatan untuk mendapatkan Frenkie De Jong pada bursa transfer musim panas musim depan dan dikabarkan sedang memantau sang pemain di Barcelona saat ini.

Seperti diketahui, Arsenal memiliki Granit Xhaka dan Thomas Partey yang menjadi tumpuan di lini tengah. Mikel Arteta sejatinya juga masih menyimpan Albert Sambi Lokongan dan Mohamed Elneny sebagai pelapis.

Namun, terdapat perbedaan kapabilitas yang jauh pada kedalaman lini tengah Arsenal, sehingga Frenkie De Jong diharapkan mampu menjembatani ketimpangan kualitas tersebut.

Selain itu, Arsenal juga membutuhkan tambahan pemain di lini tengah, sehingga kehadiran Frenkie De Jong sendiri akan menambah kekuatan Arsenal yang biasanya mengalami penurunan performa jika Thomas Partey dibekap cedera.

Dilansir  El Chiringuito, Arsenal harus merogoh kocek sebesar 58 juta pound (sekitar Rp1 triliun) jika ingin mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona.