Liga Spanyol

Sudah Mulai Ikut Latihan, Thibaut Courtois Siap Diturunkan di Laga El Clasico?

Sabtu, 15 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Susana Vera
Kiper klub pesaing Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Thibaut Courtois dikabarkan sudah mulai ikut latihan dan siap diturunkan pada laga El Clasico. FOTO: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Kiper klub pesaing Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Thibaut Courtois dikabarkan sudah mulai ikut latihan dan siap diturunkan pada laga El Clasico. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Kiper klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, Thibaut Courtois dikabarkan sudah mulai ikut latihan dan siap diturunkan pada laga El Clasico menghadapi Barcelona.

Seperti diketahui, Real Madrid akan menghadapi rival abadi mereka akhir pekan ini, Barcelona, pada Minggu (15/10/22) pukul 21.15 WIB.

Namun, Thibaut Courtois sudah beberapa kali absen membela Real Madrid dalam beberapa waktu belakangan. Hal ini dikarenakan cedera panggul yang dialaminya dan sudah tidak merumput sejak jeda internasional. 

Setidaknya para penggemar Real Madrid perlahan mulai bernapas lega, sebab Thibaut Courtois sendiri dikabarkan telah mengikuti sesi latihan skuad Los Blancos.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan jika dirinya masih akan menimbang kondisi Thibaut Courtois untuk dapat dimainkan pada laga El Clasico menghadapi Barcelona akhir pekan ini. 

Jika Thibaut Courtois masih belum layak untuk dapat diturunkan, Ancelotti akan kembali memainkan Andriy Lunin pada laga kali ini.

“Courtois telah berlatih pagi ini, kondisinya bagus. Memang benar bahwa dia telah keluar (dari skuad) selama sepuluh hari. Besok kami ada pelatihan lagi. Kami akan melihat bagaimana kondisinya,” kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, saat berbicara kepada DAZN.

“Jika merasa baik-baik saja, dia akan bermain di Clasico. Jika dia tidak merasa enak, tidak ada masalah, kami tidak akan memaksanya. Jika dia merasa baik-baik saja, dia akan bermain. Jika tidak, Lunin akan melakukannya,” pungkasnya.

Meski demikian, bukan menjadi hal yang tidak mungkin jika Thibaut Courtois dapat membela Real Madrid pada laga melawan Barcelona kali ini.