In-depth

Data dan Fakta Menarik Jelang El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol

Minggu, 16 Oktober 2022 05:27 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Stephen R. Sylvanie
El Classico antara Real Madrid vs Barcelona saat tur pramusim di di Las Vegas Copyright: © Reuters/Stephen R. Sylvanie
El Classico antara Real Madrid vs Barcelona saat tur pramusim di di Las Vegas

INDOSPORT.COM - Berikut data dan fakta menarik jelang big match Liga Spanyol (La Liga) musim 2022-2023 bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona.

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di pekan kesembilan Liga Spanyol 2022-2023 akan tersaji di Santiago Bernabeu pada Minggu (16/10/22) pukul 21.15 WIB.

Duel ini diprediksi berjalan panas seperti biasanya karena Real Madrid dan Barcelona merupakan rival abadi, khususnya di kompetisi Liga Spanyol.

Rivalitas antara Los Blancos  dan Blaugrana merupakan salah satu rivalitas tertua yang ada di dunia sepak bola. Sejarah mencatat, duel pertama kedua tim ini tersaji pada 13 Mei 1902 silam, dalam ajang yang bernama Coronation Cup.

Saat itu Barcelona berhasil mendulang kemenangan dengan skor 3-1. Kemudian El Clasico pertama di Liga Spanyol terjadi pada 1929 silam, di mana kedua tim saling mengalahkan pada dua pertemuan kandang-tandang.

Sementara itu, dalam duel di musim 2022-2023, kedua tim dipastikan akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, karena kekalahan akan membuat seluruh fans kecewa berat.

Real Madrid sangat percaya diri menghadapi El Clasico karena mereka baru saja meraih tiga kemenangan dan imbang dua kali dalam lima laga terakhir.

Barcelona sendiri juga tidak kalah hebat di awal musim ini. Mereka meraih tiga kemenangan, tapi kalah sekali dan sisanya imbang dalam lima pertandingan terakhir.

Meski begitu, Barcelona kini merupakan pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol. Real Madrid menempel ketat di posisi kedua dengan sama-sama mengoleksi 22 poin dari delapan laga.

Untuk mengetahui data dan fakta menarik jelang El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol, kalian bisa klik slide kedua berita ini.