Liga Inggris

Deretan Fakta Jelang Big Match Liverpool vs Man City: Semesta Tak Berpihak pada The Reds!

Minggu, 16 Oktober 2022 14:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta yang menghiasi laga jelang Big Match Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Liverpool vs Manchester City.

Pekan ke-11 Liga Inggris 2022/23 akan menggelar laga bertajuk Big Match saat dua tim teratas, Liverpool dan Manchester City, saling berhadapan, Minggu (16/10/22) malam WIB.

Duel ini disebut duel Big Match mengingat rivalitas kedua tim sejak musim 2017/18 hingga musim 2021/22 lalu. Setiap musimnya, Liverpool dan Manchester City saling adu sikut untuk menjadi yang terbaik.

Karena rivalitas sengit antara kedua tim dalam lima musim terakhir ini membuat laga nanti diprediksi akan berlangsung panas.

Liverpool yang menjadi tuan rumah, akan berusaha sekuat tenaga untuk mencuri kemenangan atas rival terberatnya itu.

Pasalnya, Liverpool tengah membutuhkan ‘Turning Point’ untuk mengembalikan performanya di Liga Inggris musim ini menyusul raihan 10 poin dari delapan laga yang dijalani.

Kondisi pincang Liverpool ini berbanding terbalik dengan Man City yang tengah menggebu-gebu sejak awal musim 2022/23 dimulai.

Sejak awal musim, Man City mampu bertengger di papan atas dan menjadi tim paling subur di Liga Inggris 2022/23 sejauh ini dengan torehan 33 gol.

Tak pelak, laga yang akan berlangsung malam nanti pun akan berjalan timpang, setidaknya bagi Liverpool selaku tuan rumah.

Meski begitu, tak ada salahnya melihat deretan fakta jelang laga Liverpool vs Manchester City nanti. Akankah The Reds punya peluang?