In-depth

Jadi Penantang Gelar Liga Inggris, Pencapaian Mikel Arteta Bawa Arsenal di Ambang Pecahkan Rekor

Minggu, 16 Oktober 2022 17:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
© Reuters/David Klein
Berikut pencapaian Mikel Arteta usai bawa Arsenal di ambang pecahkan rekor sekaligus sebagai penantang gelar Liga Inggris (Premier League) 2022/23. Copyright: © Reuters/David Klein
Berikut pencapaian Mikel Arteta usai bawa Arsenal di ambang pecahkan rekor sekaligus sebagai penantang gelar Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Berikut pencapaian Mikel Arteta usai bawa Arsenal di ambang pecahkan rekor sekaligus sebagai penantang gelar Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Arsenal saat ini tengah menikmati puncak klasemen setelah melalui musim awal terbaiknya sejak 2007/08.

Setelah melalui sembilan pertandingan, Arsenal kini telah mengumpulkan 24 poin dari total 27 poin jika mereka mampu memenangkan seluruh laga.

Satu-satunya kesalahan Arsenal dalam pelaksanaan Liga Inggris musim ini adalah kekalahan dari Manchester United.

Kekalahan dari Manchester United itu juga telah menghentikan lima kemenangan beruntun Arsenal di lima laga awal musim ini.

Pada kekalahan itu, Arsenal sejatinya mengalami nasib kurang beruntung karena mereka dikalahkan melalui skema serangan balik dari tim besutan Erik ten Hag.

Antony dan Marcus Rashford menjadi sosok mimpi buruk, sementara gol tunggal dari Bukayo Saka tak mampu menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Kendati demikian, kekalahan atas Manchester United tak menghentikan langkah kemenangan Arsenal pada pertandingan berikutnya.

Mereka berhasil mengalahkan Tottenham dan Liverpool, sekaligus membuat Arsenal di ambang memecahkan rekor start terbaiknya sendiri.

Berikut INDOSPORT akan mengulas rekor start terbaik sejak musim 2007/08, seiring dengan misi Mikel Arteta untuk membawa Arsenal meraih gelar Liga Inggris.