Bola Internasional

Mantap! Elkan Baggott Cetak Gol Perdana di Kasta 4 Liga Inggris, Bikin Puas Bos Gillingham FC

Minggu, 16 Oktober 2022 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi kasta keempat Liga Inggris League Two bersama timnya Gillingham FC. Copyright: © PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi kasta keempat Liga Inggris League Two bersama timnya Gillingham FC.

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi kasta keempat Liga Inggris League Two bersama timnya Gillingham FC.

Gol yang dicetak bek keturunan Indonesia-Inggris tersebut juga sekaligus menyelamatkan Gillingham FC dari kekalahan pada lanjutan pekan keempat League Two 2022-2023.

Elkan Baggott dipercaya sebagai starter di lini belakang Gillingham ketika tim asuhan Neil Harris itu menjamu Stevenage di Stadion MEMS Priestfield, Sabtu (15/10/22) malam WIB.

Neil Harris menduetkan Elkan Baggott dengan Max Ehmer di jantung pertahanan Gillingham guna meredam serangan dari tim tamu.

Melansir dari Whoscored, Gillingham yang bertindak sebagai tuan rumah justru tertinggal lebih dulu setelah striker Stevenage, Danny Rose, mencetak gol pada menit ke-28.

Untungnya, Gilingham mampu mencetak gol balasan lewat aksi Elkan Baggott pada menit ke-39.

Elkan Baggott membobol gawang Stevenage lewat sundulan memanfaatkan umpan matang bek kiri The Gills, Will Wright.

Memasuki babak kedua, baik Gillingham dan Stevenage tak mampu mencetak gol tambahan hingga wasit membunyikan peluit akhir pertandingan.

Dengan demikian, gol Elkan Baggott ini bisa menyelamatkan muka Gillingham dari kekalahan di hadapan publik sendiri sekaligus meraup  poin karena hasil imbang 1-1.

Berkat penampilan apik melawan Stevenage, Elkan Baggott pun dinobatkan sebagai Player of Match pertandingan Gillingham FC vs Stevenage untuk pekan keempat League Two.