In-depth

Elkan Baggott Tumpuan, Ini 3 Skema Timnas Indonesia Agar Bisa Kalahkan Curacao

Sabtu, 24 September 2022 14:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tiga skema permainan yang bisa diperagakan Timnas Indonesia demi raih kemenangan atas Curacao pada ajang FIFA Matchday malam nanti. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tiga skema permainan yang bisa diperagakan Timnas Indonesia demi raih kemenangan atas Curacao pada ajang FIFA Matchday malam nanti.

INDOSPSORT.COM – Melihat tiga skema permainan yang bisa diperagakan Timnas Indonesia demi raih kemenangan atas Curacao pada ajang FIFA Matchday malam nanti.

Duel seru bakal tersaji pertandingan di uji coba resmi FIFA atau FIFA Matchday, antara Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (24/09/22) malam WIB.

Lag aini wajib dimanfaatkan dengan cermat oleh Timnas Indonesia, karena kemenangan bisa membawa mereka naik di tabel ranking FIFA terbaru nanti.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 155 dunia dengan mengumpulkan 1019,19 poin. Sementara Curacao berada di peringkat 84 dengan mengumpulkan 1295,35 poin. 

Jika mampu meraih kemenangan melawan Curacao, Timnas Indonesia bakal mendapat tambahan poin 7,41 per kemenangan.

Sementara hasil imbang mendapat tambahan 2,4 point, dan kalah mendapat pengurangan 2,6 point.

Jika Timnas Indonesia mampu meraih dua kemenangan di pertandingan uji coba ini, pada 24 dan 27 September 2022, maka asumsinya Skuad Garuda bakal mendapat tambahan 14,82 poin.

Total Indonesia akan memiliki poin FIFA 134,01 dan naik ke peringkat 151 menggeser Afghanistan, Yaman, Andorra, dan Republik Dominika.

Secara perbandingan peringkat FIFA, Timnas Indonesia yang berada di urutan ke-155 memang diprediksi bakal kesulitan hadapi Curacao yang 71 tingkat lebih baik dari skuat Garuda.

Namun kehadiran para pemain Liga Eropa sekelas Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman serta Elkan Baggott, membuat Timnas Indonesia punya secercah harapan untuk minimal bermain imbang.

Berbekal pemain-pemain Liga Eropa itu pula, Timnas Indonesia punya tiga skema permainan yang mungkin bisa dicoba demi tumbangkan Curacao malam nanti.

Skema permainan seperti apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: