Bola Internasional

Ini Tujuan Shin Tae-yong Panggil Marselino dan Ferarri ke Timnas Indonesia Senior

Sabtu, 24 September 2022 08:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM - Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia, untuk persiapan menghadapi Curacao pada FIFA Match Day yang bakal berlangsung 24 dan 27 September 2022.

Menurut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memanggil kedua pemain yang sebelumnya memperkuat timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Bagi Marselino Ferdinan bergabung dengan timnas senior bukan yang pertama, pasalnya sebelumnya dia juga sempat masuk dalam skuat Garuda untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sedangkan bagi, Muhammad Ferarri, bergabung dengan timnas senior merupakan yang pertama. 

Menurut Shin Tae-yong, pemangggilan Ferrari untuk persiapan menghadapi Curacao, tak lepas dari penampilan apik yang dia tunjukkan saat membela timnas U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Untuk Ferrari, memang AFC kemarin baik juga performanya," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (23/09/22).

Selain itu, Shin Tae-yong memiliki tujuan memanggil Ferarri dan Marselino ke timnas senior. Pasalnya, keduanya bakal disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Dengan bergabung di timnas senior, diharapkan kedua pemain tersebut mendapatkan banyak pengalaman dan bisa menjadi modal saat tampil di Piala Dunia U-20.

"Dan Ferrari ini akan menjadi pemain inti di Piala Dunia U-20 tahun depan, Ferarri dan Marselino menjadi pemimpin tim nantinya, agar pemain-pemain tersebut dapat pengalaman besar," ucapnya.

"Jadi saya memilih pemain tersebut, dan baru bisa mendapat prestasi yang baik di piala dunia itu," jelasnya.