Liga Indonesia

Dipaksa Jadi Bek Bersama Timnas Indonesia, Gelandang Persib Akui Tak Ada Kendala

Sabtu, 24 September 2022 11:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Gelandang klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung, Robi Darwis, akui tak masalah saat tampil di posisi yang berbeda kala memperkuat timnas Indonesia U-20. Copyright: © PSSI
Gelandang klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung, Robi Darwis, akui tak masalah saat tampil di posisi yang berbeda kala memperkuat timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung, Robi Darwis, akui tak masalah saat tampil di posisi yang berbeda kala memperkuat timnas Indonesia U-20.

Pada beberapa kesempatan, pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengubah posisi Robi Darwis dari gelandang ke bek tengah dan bisa menjalankan tugas tersebut dengan baik.

Menurut Robi Darwis, tidak ada kesulitan yang dihadapinya saat bermain di posisi yang berbeda dari biasanya. Apalagi, menurut pemain jebolan Akademi Persib ini sebelumnya sudah pernah merasakan bermain di beberapa posisi.

Sehingga, saat mendapat tugas sebagai bek tengah di timnas Indonesia U-20, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 di Persib ini tidak terlalu kesulitan dan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Tentunya sih di piala AFC beberapa kali ditempatkan di posisi yang berbeda, tapi itu tidak terlalu kesulitan karena Robi sendiri sebelum di Timnas dan Persib ada beberapa posisi yang dicoba, jadi adaptasinya gak terlalu lama dan gak terlalu sulit," kata Robi Darwis.

Perubahan posisi yang dilakukan oleh Shin Tae-yong kepada pemain bukan yang pertama, pasalnya pada kesempatan dia juga mengubah posisi anak asuhnya, diantaranya Kakang Rudianto.

Kakang Rudianto yang biasa bermain sebagai bek tengah, pada beberapa pertandingan dipasang oleh Shin Tae-yong sebagai bek sayap.

Kakang Rudianto dan Robi Darwis sudah berlatih kembali dengan tim Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

Sebelumnya, Kakang dan Robi Darwis tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 bersama Timnas Indonesia U-20.

Keduanya, turut mengantarkan tim besutan pelatih Shin Tae-yong melangkah ke ke Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023.

Kembalinya dua pemain timnas Indonesia U-20 tersebut, membuat pelatih Persib, Luis Milla merasa senang. Pasalnya, kehadiran Kakang dan Robi Darwis bisa menambah kekuatan skuat Maung Bandung.