Liga Indonesia

Usai Bela Timnas Indonesia U-20, Gelandang Masa Depan Persib Robi Darwis Ngaku Kian Termotivasi

Sabtu, 24 September 2022 01:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1, Persib Bandung Robi Darwis mengaku punya motivasi berlipat usai kembali dari Timnas Indonesia U-20 dan menjalankan program bersama tim pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1, Persib Bandung Robi Darwis mengaku punya motivasi berlipat usai kembali dari Timnas Indonesia U-20 dan menjalankan program bersama tim pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1, Persib Bandung Robi Darwis mengaku punya motivasi berlipat usai kembali dari Timnas Indonesia U-20 dan menjalankan program bersama tim pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/09/22).

Menurut Robi sesi latihan tersebut merupakan yang pertama baginya setelah memperkuat Timnas Indonesia U-20 pada babak Kualifikasi Piala Asian 2023.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 di skuat Maung Bandung ini mengaku memiliki waktu istirahat yang cukup singkat, namun dia tetap antusias dan memiliki motivasi berlipat berlatih kembali bersama tim.

"Ya tentunya Alhamdulillah sudah bisa kembali lagi latihan bersama tim meskipun ya istirahatnya sebentar banget cuman satu hari di rumah dan ke sini latihan. Tapi ya ini pekerjaan dan disyukuri saja," kata Robi Darwis.

Selama bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, Robi mendapat banyak pengalaman berharga, apalagi dia mendapatkan kesempatan bermain.

Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, dimaksimalkan olehnya untuk menampilkan permainan terbaiknya. Karena, dia ingin menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih.

Pengalaman yang didapat saat memperkuat Timnas Indonesia U-20 tersebut menurut Robi, menjadi modal baginya dalam kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Tentunya kalau pengalaman pasti bersyukur pas di AFC dapat kesempatan untuk bermain dan tentunya Alhamdulillah juga dapat kepercayaan dari coach Shin, dan itu modal yang baik buat Robi untuk jadi lebih baik," jelas Robi.

Robi berharap, kedepannya bisa tampil lebih baik lagi, pasalnya dia merasa masih ada kekurangan yang dimiliki saat memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asian 2023.

Sementara itu, kembalinya pemain timnas Indonesia U-20 tersebut, membuat pelatih Persib, Luis Milla merasa senang. Pasalnya, kehadiran Kakang dan Robi Darwis bisa menambah kekuatan skuat Persib Bandung.