Liga Indonesia

Liga 1: Bertekad Gebuk Persib, Persija Genjot Fisik Pemain Jelang Big Match

Jumat, 23 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjalani sarat gengsi menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023, 2 Oktober mendatang. Tim Ibu Kota pun fokus memperkuat fisik para pemain. 

Laga yang akan berlokasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (2/9/22), dikenal dengan sebutan El Clasico Indonesia. Persija bertekad mempersiapkan diri dengan baik  

Setelah mendapatkan jatah libur tiga hari usai menghadapi Madura United pada 17 September silam, para pemain Persija kembali menjalani latihan rutin. 

Striker asing Michael Krmencik membeberkan fokus mereka adalah laga melawan Persib. Tim pelatih nampaknya tidak main-main dan memberikan materi serta porsi latihan yang berat. 

“Latihannya terasa sangat berat tiga hari ini. Paul (Keenan) memberi kami porsi latihan  yang sangat banyak," kata Michael Krmencik, Jumat (23/9/22). 

Mantan pemain Club Brugge itu menjelaskan, Paul selaku pelatih fisik Persija Jakarta meminta kepada para pemain untuk terus meningkatkan kekuatan fisik. 

“Kami lari memutari lapangan terus menerus sembari yang lain melakukan latihan berbeda. Fisik kami benar-benar digembleng oleh Paul,” lanjut Krmencik. 

Pemain bernomor punggung 27 itu pun menjelaskan selain fisik, mereka juga diminta untuk mempertajam penyelesaian akhir. Itulah kewajiban, sebab Persija gagal mencetak gol saat lawan Madura United.

Pelatih Persija, Thomas Doll, sebelumnya memang menyesalkan banyaknya peluang yang terbuang saat menjamu Madura United di Stadion Patriot.